-->

 


 


 


 


 



 

 


 


 


Ratusan Warga Berunjuk Rasa Tolak Pemberhentian Sementara Kades Terpilih

 


Takalar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Ratusan Warga Desa Bontoloe berunjuk rasa di Kantor Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk menolak Pemberhentian sementara Kepala Desa (Kades) Bontoloe Terpilih yang dilakukan oleh Bupati Takalar pada Kamis (6/1/2022).



Salah seorang Tokoh masyarakat, Kadri Hasyim yang ikut dalam aksi unjuk rasa tersebut ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, "bahwa aksi unjuk rasa ini adalah aksi spontanitas warga yang merasa kecewa kepada Bupati Takalar yang telah memberhentikan Kades Terpilih yang baru dilantik minggu lalu dalam hal ini Kades Bontoloe yang dinahkodai oleh Haji Amir Guliling Daeng Tayang, SE, MM, "ujarnya.  



Ia menambahkan, "kami heran kenapa Pak Bupati memberhentikannya sementara padahal amanahnya untuk membangun masyarakat di Bontoloe belum dilaksanakannya dan adapun mengenai usulan untuk penggantian Perangkat Desa itu dilakukan Kades sebelum adanya Surat edaran Bupati Takalar dikeluarkan, "jelasnya.


Dan anehnya lagi, lanjutnya, Surat Edaran itu dikeluarkan tanpa mencantumkan hari dan tanggal diterbitkannya, jadi kami menduga ada unsur Politik dalam kebijakannya makanya kami selaku warga masyarakat sangat tidak terima atas apa keputusan ataupun kebijakan tersebut, "ujarnya.


Semoga dengan adanya unjuk rasa ini, sambungnya, kami berharap agar Bapak Bupati mendengarkan aspirasi kami untuk menerima kembali Kades Terpilih itu dengan tetap memberikan kepercayaan kepadanya dalam membangun masyarakatnya kedepan, "tutupnya. (Farid S Dg. Ngalle)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ratusan Warga Berunjuk Rasa Tolak Pemberhentian Sementara Kades Terpilih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel