-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Ini Arahan Pangdam Hasanuddin Saat Sambangi Kodim 1404/Pinrang

 


Pinrang Sulsel, Sulawesibersatu com-Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad, SH bersama Nyonya yang juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin, Amelia Andi Muhammad berkunjung ke Kodim 1404/Pinrang Kabupaten Pinrang pada Senin (14/02/2022).



Pada kesempatan ini, Pangdam memberikan arahan kepada segenap Prajurit dan PNS maupun Ibu Persit KCK Cabang XXIX Kodim 1404/Pinrang.


"Kunjungan saya ini yang pertama, sebagai Pangdam, tentunya ini bukan keinginan saya akan tetapi sudah jalannya dari Allah SWT yang ditakdirkan untuk datang ketempat ini. Sebelumnya juga, saya sudah pernah ke sini sewaktu menjabat Kasdam dan Pangdivif bertemu dengan Pak Bupati dan Forkopimda, "ujar Andi Muhammad.


Ia menambahkan, saya rasakan luar biasa sambutannya, tadi sholat di Masjid Raya di situ juga kami diberikan waktu untuk memperkenalkan diri dan mohon doa restu, semuanya masyarakat Pinrang supaya saya bisa menjalankan tugas dengan baik, "jelas Pangdam.


Perlu diketahui, sambungnya, Datu yang ke-26 ini (Datu Gading) sepupu satu kali saya, bapaknya dan bapak saya saudara kandung cuma beliau diangkat di sini menjadi salah satu Raja Pejuang Nasional yakni Bau Massepe bahkan bukan orang lain, saya juga bagian dari sini Sawerigading, "ungkapnya.


Kunjungan Jenderal bintang dua ini, untuk bertatap muka sekaligus memperkenalkan diri dan melihat wilayah jajaran serta melihat langsung hubungan sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah setempat.


Terkait masalah komsos dan anjangsana, Pangdam menyarankan agar keberadaan Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun.


"Kalian adalah Prajurit Kodam Hasanuddin 'Setia Hingga Akhir' kesetiaan kita bagian dari kejujuran, disiplin, menghargai dan keterbukaan kepada rakyat. Oleh karena itu Jati diri TNI adalah Tentara Pejuang, Tentara Rakyat dan Tentara Nasional serta Profesional. Kita dari Rakyat Berjuang Bersama Rkyat, kita lahir dari rakyat dan  mempertahankan NKRI dengan rakyat, "jelas Pangdam.


Bagi Prajurit, tambah Pangdam, Keluarga Besar TNI jangan mudah terpengaruh dengan Hoax di Media Sosial misalnya terkait dengan Covid-19 karena Pemerintah sudah punya strategi dan berbuat maksimal dalam penanganannya seperti mengalakkan vaksinasi baik satu dan dua serta Boster, "ujarnya.


Diakhir arahannya Pangdam mengajak kepada seluruh Prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit untuk tidak meninggalkan sholat lima waktu bagi yang beragama muslim dan bersedekah guna membuka pintu gerbang keselamatan sebagai amal jariyah.


"Terakhir bagi anggota jangan meninggalkan sholat lima waktu bagi yang beragama muslim dan bersedekah karena kesemuanya itu akan membuka pintu gerbang keselamatan sebagai amal jariyah kita, "tutupnya. (Ramzi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Arahan Pangdam Hasanuddin Saat Sambangi Kodim 1404/Pinrang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel