-->

 



 

 


 


 


 



 

 


 



 

 



 


 

 



 

Jum'at Berkah PKBM Baji Bicara Berbagi Sembako

 


Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Guna mempererat hubungan silaturahmi antara sesama, Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Baji Bicara kembali melakukan kegiatan Sosial dan Keagamaan yaitu Pengajian yang dirangkaikan dengan berbagi paket sembako kepada warga sekitar.



Adapaun thema yang digelar pada waktu itu yang bertajuk "Gerakan 100 Orang Sedekah Jum'at 10.000" yang dilaksanakan di rumah atau kediaman Imam Kelurahan Balang Baru yang berlokasi di Jalan Abdul Kadir Kelurahan Balang Baru Kecamatan Tamalate Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan pada Jum'at (4/2/2022) lalu



Imam Kelurahan Balang Baru, Abdul Kadir Dg. Sarro saat dikonfirmasi media ini menuturkan, "bahwa tujuan diadakannya program Gerakan 100 Orang Sedekah Jum'at 10.000 yang diadakan oleh PKBM Baji Bicara ini adalah untuk meringankan kebutuhan warga masyarakat akan kecukupan sembako, oleh karena itu disetiap Bulan khususnya di hari Jum'at pertama PKBM Baji Bicara telah menyiapkan Puluhan Paket Sembako yang berisikan Beras, Mie Instan, Telur, Minyak Goreng dan sebagainya untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan, selebihnya dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengaji orang dewasa serta bantuan produktif, "ujar Dg. Sarro.


Dg. Sarro menambahkan, Suplai sembako tersebut bersumber dari hasil sumbangan rutin dari para Keluarga, Donatur setiap jum'atnya minimal 10.000 setiap orang, sementara pembagian Sembako ini diinisiasi oleh saya sendiri kemudian kita menginformasikanya ke grup-grup keluarga, rekan-rekan dan alhamdulillah kegiatan ini juga mendapat perhatian serta apresiasi dari Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sulsel, Fauzi Andi Wawo, S.Sos. "jelasnya.


Begitupun dengan Kasie Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang hadir mewakili Kelurahan Balang Baru, Siti Chairiyah sangat mengapresiasi dan berharap agar kegiatan Sosial ini mendapat dukungan penuh dari pihak Pemerintah dan dapat menjadi contoh bagi Kelurahan lainnya yang ada di Makassar ini. (Ramzi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jum'at Berkah PKBM Baji Bicara Berbagi Sembako"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel