-->

 



 

 


 


 


 



 

 


 



 

 



 


 

 



 

Media Bone Menggugat, Anggota DPRD Siap Mengakomodir untuk Melakukan RDPU

 


Bone Sulsel, Sulawesibersatu.com-Setelah mendapat Disposisi dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Anggota DPRD siap mengakomodir aspirasi rekan-rekan Media untuk segera melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU).



Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi 1 DPRD Bone yang juga Putra Wakil Bupati Bone, Ade Fery Afrizal pada Kamis malam (10/2/2022) beberapa waktu lalu bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) yang digagas dalam Dialog Media Bone menggugat yang dilaksanakan disalah satu Warkop Watampone Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). 


"Apa-apa yang menjadi tuntutan atau gugatan dari rekan-rekan Media dan Wartawan agar segera menginisiasi lahirnya Perda Penataan, Pembinaan, Pemberdayaan Media dan Wartawan, serta kami akan mempelajari subtansi yang menjadi tuntutan rekan-rekan kemudian memasukkannya dalam Program Legislatif Daerah (Prolegda) jika hal tersebut dianggap urgen dan prioritas sedangkan proses pembentukan Perda ada tahapan yang harus dilalui serta ada skala prioritas yang telah ditetapkan oleh Kemendagri, "jelas Wakil Badan Pembentukan Peraturan Daerah ini.


Terkait muatan pasal dalam Perda nantinya, lanjut Politisi Golkar ini, mesti dipikirkan bersama seperti apa substansinya. Jadi apa yang akan diatur dalam Perda nantinya perlu ada formula yang mampu mengakomodir semua kepentingan Media dan Wartawan, "jelasnya.


Turut hadir dalam dialog tersebut Sekwan DPRD Bone Andi Alimuddin, Pimpinan serta puluhan Wartawan dari berbagai Media Online dan Cetak.


Ditempat yang sama, Pemimpin Redaksi Kompak Nusantara, Edy Suspi berpendapat, "seharusnya Pemerintah hadir ditengah keterpurukan Media dimasa Pandemi Covid-19 ini, bukan malah melemahkan agar dapat terjalin sinergitas antara Media dengan Pemerintah, "ujarnya.


Disisi lain, Pemimpin Redaksi Kabarbone.com, Dedi Hamzah yang juga pemandu kegiatan menegaskan, "jika gerakan yang dilakukan Media Bone Menggugat adalah murni memperjuangkan hak-hak Media dan Wartawan bukan atas dasar faksi ataupun kelompok Lembaga Pers.


"Makanya di Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini ada dua isu Nasional yang diangkat Dewan Pers yakni isu lingkungan dan keberlangsungan Media sebagai salah satu Pilar Demokrasi serta Pemerintah berkewajiban melakukan Penataan, Pembinaan dan Pemberdayaan terhadap Media dan Wartawan agar Pers di Bone ini sehat tidak ada lagi yang keluar dari track dan itu harus didukung oleh Pemerintah, "kuncinya. (Arur)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Media Bone Menggugat, Anggota DPRD Siap Mengakomodir untuk Melakukan RDPU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel