-->

 


 


 


 


 



 

 


 


 


BINDA Kalbar Targetkan Capaian Vaksinasi Sebanyak 155 Ribu Dosis

 



Pontianak Kalbar, Sulawesibersatu.com-Dalam rangka mengoptimalisasikan Program Vaksinasi di masyarakat, Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalimantan Barat (Kalbar) menargetkan capaian Vaksinasi sebanyak 155 ribu Dosis di 14 Kabupaten/Kota.



Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Opersional (Kabag Ops) BINDA Kalbar, Letkol Kav Dodi Syamsurizal pada Senin (7/3/2022) dangan mengatakan, bahwa kami secara Konsisten dan berkomitmen mendorong percepatan Program Vaksinasi di masyarakat karena seluruh Posda BINDA yang berada di 14 Kabupaten/Kota Kalbar ini sudah terjadwal dalam pelaksanaannya, "ujarnya.



Ia menambahkan, dalam Bulan Maret ini jumlah itu meningkat dibanding dari Target capaian Vaksinasi di bulan-bulan sebelumnya yang hanya sekitar sebanyak 40 hingga 50 Ribu Dosis  perbulannya dan semoga percepatan Program Vaksinasi dimaksudkan dapat untuk mendorong terbentuknya Herd Immunity atau Kekebalan Kelompok ditengah masyarakat agar masyarakat dapat merasa lebih aman terhadap dampak negatif Penularan Virus Corona yang sampai saat ini masih berlangsung, "jelasnya.



Tujuan utamanya, sambungnya, ingin menjamin Kesehatan dan Keselamatan masyarakat dari Pandemi Covid-19 yang sekarang ini sudah ada Varian baru yaitu Omicron yang penularannya lebih cepat dengan peningkatan Kasus yang signifikan dan ini harus kita antisipasi dengan percepatan Program Vaksinasi, "ujarnya.


Kami juga mengharapkan, lanjutnya, dukungan dan kerjasama dari seluruh Elemen masyarakat di Kalbar ini agar bersama-sama mensukseskan kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan BINDA dibeberapa Wilayah tersebut antara lain, Kota Pontianak, Kubu Raya, Sekadau, Melawi dan Daerah lainnya serta mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam setiap aktivitas dan rutinitasnya, "jelasnya.


Disisi lain, Pimpinan Yayasan Nurul Ihsan, Ustaz H. Safi’i mengucapkan terima kasih kepada BINDA Kalbar, Pemerintah Kotamadya (Pemkot) Pontianak dan seluruh pihak yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal dilingkungan Pendidikan Yayasan Nurul Ihsan ini, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Vaksinasi ini dapat bermanfaat bagi siswa dan masyarakat serta kami juga berharap dengan adanya Vaksinasi massal ini dapat memberikan Keamanan bagi masyarakat dari bahaya Penularan Virus Corona, ”tutupnya. (NJ/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BINDA Kalbar Targetkan Capaian Vaksinasi Sebanyak 155 Ribu Dosis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel