-->

 



 

 


 


 


 



 

 


 



 

 



 


 

 



 

FW dan LSM Kalbar-Indonesia Dukung Aksi Wartawan Indonesia Bersatoe

 



Pontianak Kalbar, Sulawesibersatu.com-Forum Wartawan (FW) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kalimantan Barat (Kalbar) Indonesia mendukung gerakan para Wartawan untuk melakukan Aksi Damai yang akan di Gelar di depan Gedung Dewan Pers dan Mabes Polri Jakarta pada Kamis (24/03/2022).


Adapun tuntutan dalam Aksinya yaitu: 

1. Pidakan Iskandar Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung yang mengaku Ahli Pers Dewan Pers (Statementnya mengaburkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers

2. Hapus Aturan Verifikasi Media dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Dewan Pers karena keluar dari Konstitusi Amanah UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers

3. Singkirkan para Oknum Dewan Pers yang tak Sejalan dengan Visi dan Misi dibentuknya Dewan Pers

4. Cabut Surat Keputusan (SK) Presiden serta Nota Kesepahaman Dewan Pers dengan TNI/POLRI dan Pemerintah. 


Sekretaris Jenderal (Sekjen) FW dan LSM Kalbar Indonesia, Wawan Daly Suwandi ketika dikonfirmasi Media mengatakan, bahwa kami sangat mendukung Aksi yang akan dilakukan rekan-rekan Wartawan karena apa yang dilakukannya merupakan Hak yang dilindungi oleh Undang-undang (UU), "ujarnya.


Wawan menambahkan, kebebasan berbicara atau menyampaikan Aspirasi di muka umum merupakan Hak bagi setiap Warga Negara dan karena kebetulan ini menyangkut Profesi Kewartawanan maka ini harus disikapi secara serius oleh pihak-pihak Terkait, "jelasnya.


Kami juga akan andil, lanjut Wawan, dalam pemasangan sejumlah atributnya, seperti Bendera, Spanduk dan Baliho dalam Aksi Demonstrasi yang bertajuk Aksi Wartawan Indonesia Bersatoe ini dan rencananya kami akan berkoordinasi dengan teman-teman disana sepertu apa nantinya pergerakan tersebut, "tutupya. (NJ/IMO Kalbar)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "FW dan LSM Kalbar-Indonesia Dukung Aksi Wartawan Indonesia Bersatoe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel