-->

 



 

 


 


 


 



 

 


 



 

 



 


 

 



 

IP2TP Gowa Sukses Budidaya Ayam KUB




Gowa Sulsel, Sulawesibersatu.com-Instalasi Penelitian dan Pengkajian Teknologi Pertanian (IP2TP) yabg terletak di Desa Pa'bentengan Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sukses membudidayakan Ayam Kampung Unggul Balitbantang (KUB), Ayam Sentul Terseleksi (Sensi), Peternakan Sapi serta beberapa Peternakan lainnya.



Hal ini diungkapkan Kepala IP2TP Gowa, Dr. Ir. Rika Haryani, M.Si ketika dikonfirmasi diruangannya pada Senin Sore (14/3/2022) mengatakan, bahwa sejak Tahun 2018 hingga sampai sekarang, setiap tahunnya kami memaksimalkan  peremajaan Ayam KUB, "Rika.


IP2TP Gowa, sambung Rika, menjadi Sarana Pengkajian dan Diseminasi untuk Pengembangan Peternakan, Penelitian Pengembangan Pakan dan Tempat Pengkajian Potensi Ternak serta Masyarakat yang berminat untuk mengembangkan usaha tersebut seperti Ayam KUB dapat berkunjung dan membeli ke Kantor IP2TP Gowa karena harga bibitnya terjangkau, "ujar Rika.


Ayam KUB lebih unggul dari ayam kampung biasa, lanjut Rika, karena jumlah telur yang dihasilkan lebih banyak dan sifat mengeramnya berkurang sehingga cepat bertelur kembali dan kami berharap agar kedepannya lebih baik lagi, "tutupnya. (MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " IP2TP Gowa Sukses Budidaya Ayam KUB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel