-->


 


 

 


 


 


 



 

 


 


 


 



 

 


 



 

 



 


 

 



 

LPI Kembali Sukses Gelar Open Recruitment

 


Maros Sulsel, Sulawesibersatu.com-Lintas Pelosok Ilmu (LPI) kembali sukses menggelar Open Recruitment dengan mengambil Thema "Mengabdi Untuk Negeri" dengan Batch 7 yang dilaksanakan di Dusun Baru Desa Bontomanurung Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai 24 hingga 27 Maret lalu.


Setelah menyiapkan persiapan selama kurang lebih 5 Minggu dengan memakai Tim Sukses yang berasal dari Volunteer LPI Batch sebanyak 6 dan Volunteer lainnya sebanyak kurang lebih 12 orang.


Kegiatan tersebut diawali dengan Pendaftaran, Seleksi Berkas,  Meet Up 1 (Wawancara), Meet Up 2 (Pemberian Materi Pra Kegiatan) serta Pemberangkatan ke Dusun binaan LPI yang terdiri dari 8 orang yang berasal dari Daerah dan Kampus yang berbeda.


Sebelumnya kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Pengurus dan Anggota LPI dalam memfokuskan untuk berbagi ilmu (mengajar) kepada anak-anak yang bersekolah di SD Al-Ikhsan Baru Desa Bontomanurung ini dengan melakukan Edukasi Literasi, Pengembangan Karakter serta Pemberian Games kepada Sekolah tersebut.


Selain itu kegiatan ini juga disertai dengan Pemberian Materi, Kunjungan Wisata Alam, Pemilihan Ketua Angkatan, Pengukuhan serta diselingi dengan Berbagi Games (Permainan).


Ketua Angkatan Volunteer LPI Batch 7, Alfian Akmal Khairullah terpilih dan berasal dari Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) serta dikukuhan di Kediaman Kepala Dusun Baru.


Dalam sambutannya Kepada Dusun Baru, Samsul mengatakan, bahwa selamat bergabung di Volunteer LPI semoga kedepannnya tetap mampu menjadi Relawan Pendidikan yang bisa memperbaiki Dunia Pendidikan di Indonesia khususnya di Dusun Baru serta tetap menjadikan Dusun ini sebagai rumah kedua Volunteer LPI kedepannnya, "ujar Samsul.


Selanjutnya beberapa sepatah kata juga diucapkan oleh Volunteer LPI seperti Co Founder (Igo), DPK (Anggita), Ketua Umum (Ilham) yang diakhiri dengan Proses Pengukuhan dan Penutup. (Rista/Farid S)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LPI Kembali Sukses Gelar Open Recruitment"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel