-->

 



 

 


 


 


 



 

 


 



 

 



 


 

 



 

SOMASI Menolak Pembongkaran Gerbang Selamat Datang

 


Singkawang Kalbar, Sulawesibersatu.com-Polemik yang terjadi di masyarakat terkait Penolakan Pembongkaran Gerbang Selamat Datang Kota Singkawang yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) sepertinya mulai menemui titik terang.


Hal ini terungkap ketika Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Singkawang menggelar Hearing bersama  masyarakat yang tergabung dalam Perkumpulan Solidaritas Masyarakat Singkawang (SOMASI) pada Selasa (8/3/2022) beberapa waktu lalu di Gedung Aula ruang Komisi 3 DPRD Kota Singkawang.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Ketua Komisi 3, Tasman S.Pd, dari Fraksi PDIP, Anton Triady, NASDEM, Susi Wu, PSI, Tio Nurita, PKS, Sodi M Idris, HANURA, Husin, Kepala BAPPEDA, ASDA Bidang KESRA, Perwakilan PUPR, Kadis Pehubungan, BKD, PMTK, Ketua Bala Komando, Dedi Mulyadi, MABM, Hamdi dan Paguyuban Warga Palembang, Lufri Gomay.


Perwakilan yang tergabung dari Perkumpulan SOMASI ini sangat antusias dalam menyampaikan unek-uneknya terkait alasannya Menolak Pembongkaran Gerbang Selamat Datang.


Salah satu Perwakilan masyarakat yang tergabung dalam Perkumpulan SOMASI, Johari Pion mengatakan, bahwa kami sangat menyayangkan jikalau Gerbang tersebut akan dibongkar apalagi melihat status dari Gerbang itu tidak terdaftar di Aset Kota Singkawang, Kabupaten Sambas maupun Provinsi Kalbar, "ujar.


Hal yang sama diungkapkan masya dari Perwakilan lain yg juga tergabung dalam Perkumpulan SOMASI, Sudomo meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang untuk segera mencatatkan  status kepemilikan gerbang tersebut agar terdaftar di Pemerintah setempat. 


"Bagaimanapun dan sampai kapanpun Gerbang lama tidak boleh dibongkar karena yang memilikinya masyarakat apapun alasannya. Adapun mengenai Pelebaran ruas Jalan itu hanya akal-akalan Pemerintah Kota karena telah membangun Gerbang baru yang tinggi dan lebarnya hampir sama, "ujar Kang Hana.


Perlu ditegaskan, sambung Kang Hana, kami dan kawan-kawan di SOMASI ini tidak anti Pembangunan tapi tolong sosialisaikan dulu, hargai Marwah, Sosial, Budaya dan Kearifan Lokal yang ada serta kami juga berharap agar adanya itikat baik dari Pemerintah untuk memberikan solusi terbaik kepada kami sebagai masyarakatnya, "tutupnya. (NJ/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SOMASI Menolak Pembongkaran Gerbang Selamat Datang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel