-->


 


 

 


 


 


 



 

 


 


 


 



 

 


 



 

 



 


 

 



 

Camat Tamalate Pimpin Upacara Hari Jadi Kebudayaan

 


Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Camat Tamalate Pimpin Upacara Hari Jadi Kebudayaan ke-4 Kota Makassar yang dilaksanakan di Kantor Camat Tamalate yang terletak di Jalan Danau Tanjung Bunga Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat (1/4/2022).



Berbagai Kegiatan Budaya, Makanan Tradisional dan Pakaian Adat Sulsel mewarnai Semarak Hari Jadi kebudayaan ke-4 yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sejak Tahun 2018 hingga kini menjadi agenda rutin tiap Tahunnya.


Camat Tamalate, Edward Supriansyah, S. STP ketika dikonfirmasi Media ini mengatakan, bahwa Perayaan Hari Kebudayaan Kota Makassar yang ke-4 yang kita laksanakan saat ini tentunya sesuai arahan Bapak Walikota Makassar sebagaimana semua unsur yang ada di Kecamatan dan Kelurahan ikut terlibat dalam memeriahkannya, "ujarnya.


Ia menambahkan, salah satu contoh, disetiap lorong-lorong disemua Kelurahan tentunya ikut berpartisipasi dengan melibatkan unsur RW/RT dan terkhusus di Kecamatan Tamalate dengan 11 Kelurahan telah menyiapkan sejumlah Parade Kebudayaan seperti Tarian khas Sulawesi yaitu Ganrang Bulo dan segala macamnya dalam memeriahkan Hari Jadi Kebudayaan ini, "ujarnya..


Melalui Peringatan ini (hari Kebudayaan-red), lanjutnya, saat ini merupakan kesempatan baik untuk melakukan Motivasi dan berbagai Inovasi dalam meningkatkan kiprah disektor Budaya, Menggali Ispirasi, Skill serta Perspektif berfikir dalam mengembangkan Harmoni Budaya, "terangnya.


Hari Kebudayaan Kota Makassar, sambungnya, yang jatuh pada 1 April 2022 berlangsung meriah, Antusias Jajaran Staf Kecamatan Tamalate, Pelajar, serta Tokoh Masyarakat mewarnai Semarak Hari Jadi Kebudayaan dengan menggunakan Pakaian Adat Tradisional khas Sulsel, "ujarnya.


Dsisi lain, Camat Tamalate juga berharap agar kedepan Generasi Muda dapat menjadi Penerus serta dapat menjadi Motivator dalam meningkatkan Kreatifitas dalam kecintaan masyarakat terhadap Budaya khas Daerahnya dan tentunya dengan hari Kebudayaan yang kita peringati ini dapat mempererat Persatuan dan Kesatuan di Kota Makassar khususnya Provinsi Sulsel, "tutupnya. (Ramzi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Camat Tamalate Pimpin Upacara Hari Jadi Kebudayaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel