-->

 



 

 


 


 


 



 

 


 



 

 



 


 

 



 

LSM INTAI Duga Sekda Takalar Terlibat Tindak Pidana Korupsi

 



Takalar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, H. Muhammad Hasbi, S.STP, M.AP diduga terlibat Tindak Pidana Korupsi Alsintan Combine Farm pada Tahun 2019-2020 saat masih menjabat sebagai kepala Dinas Pertanian di Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).



Hal ini diungkapkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Investigasi Transparansi Aparatur Indonesia (LSM INTAI, Ridwan, SH, CLH ketika dikonfirmasi Media ini pada Senin (11/4/2020) mengatakan, bahwa Terkait bantuan yang berasal dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI untuk kebutuhan Kelompok Tani di Takalar melalui Dinas Pertanian Kabupaten Takalar pada saat itu yang di Jabat oleh H. Muhammad Hasbi, S.STP, M.A yang sekarang Sekda Takalar, kami menduga kuat bahwa dana itu telah diselewengkannya sehingga terjadi kerugian Negara sebanyak Puluhan Miliar Rupiah, "ujarnya.



Ia menambahkan, sebelumnya kami juga telah melaporkan Kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri Takalar dan sementara dalam Proses Penyelidikan oleh Kejaksaan, "ujarnya.


Saya juga menghimbau, sambungnya, kepada setiap pihak di Takalar untuk menahan diri dan menghargai proses Hukum yang sedang berjalan di Kejaksaan Negeri Takalar, "jelasnya.


Disisi lain, Asywar, S.ST, SH yang juga TIM dari LSM INTAI menambahkan, kalau ada pihak-pihak entah itu koalisi Aktivis atau LSM maupun Media yang mencoba menghalangi serta pasang badan apalagi terkesan membela Pejabat/Penyelenggara Negara yang diduga melakukan Korupsi, maka tindakan tersebut adalah bagian dari bentuk kompromi terhadap Penyelewengan Keuangan Negara serta sikap yang tidak Pro Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), "imbuhnya.


Kami dari Tim Hukum LSM INTAI, lanjutnya, meminta sikap Ksatria dari Sekda Takalar untuk adu data dihadapan Penyidik Kejaksaan agar kasus tersebut menjadi terang benderang, "tutupnya. (TIM)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "LSM INTAI Duga Sekda Takalar Terlibat Tindak Pidana Korupsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel