-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pangdam Hasanuddin Kunker di Kodim 1409/ Gowa

 


Gowa Sulsel, Sulawesibersatu.com-Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, SH, didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Nyonya Amelia Andi Muhammad melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kodim 1409/Gowa Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang-pandang Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat (8/04/2022).


Turut menyambut Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, SE, MM, Wakil Bupati Gowa H. Abdul Rauf Malaganni, S.Sos, M.Si, beserta unsur Pejabat TNI Polri dan Forkopimda Kabupaten Gowa, para Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa di Wilayah Kabupaten Gowa. 


Pangdam pada kesempatan ini mengatakan, kedatangannya bersama rombongan dalam rangka silahturahmi di Wilayah Jajaran Kodam Hasanuddin.


"Kunjungan saya ini ingin melihat langsung kondisi nyata di lapangan tentang bagaimana tugas pokok para Babinsa di jajaran paling bawah, "jelasnya. 


"Disamping itu juga di Wilayah ada Tiga Pilar (Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa) bahwa Tiga Pilar adalah ujung tombak di bawah yang membantu melaksanakan Program-program Pemerintah, "sambungnya. 


"Untuk itu, saya menitipkan pesan kepada Tiga Pilar harus bersinergi secara maksimal untuk mengayomi dan membantu masyarakat terutama di masa Pandemi Covid-19, "tambahnya. 


"Seperti kita ketahui bersama akibat dari Pandemi Covid-19 ini ekonomi masyarakat mengalami penurunan, oleh sebab itu masyarakat perlu adanya sentuhan-sentuhan salah satunya yaitu, kita bisa memberikan sesuatu misalnya Sembako paling tidak kita bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatasi kesulitannya, "tutur Pangdam. 


"Saya mengapresiasi Kodim 1409/Gowa sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam bersinergi bersama Forkopimda setempat. Dan banyak upaya-upaya melakukan kolaborasi termasuk juga dengan para Tokoh-tokoh Masyarakat, Adat dan Tokoh Agama. 


Sinergitas, soliditas dan kerja sama yang baik, saya yakin masyarakat akan merespon secara baik supaya di bulan suci Ramadhan ini bisa kita jaga dengan baik, Aman dan Kondusif, "tandasnya.


"Terkait bakti sosial yang dilaksanakan Kodam Hasanuddin di seluruh jajaran, hal ini perlu diketahui, kemarin saya rapat dengan Panglima TNI melalui vicon membahas untuk membantu pemerintah dalam rangka penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat di wilayah Kodam Hasanuddin sendiri ada 53 ribu orang yang mendapatkan bantuan sebesar 600 ribu per orang, adapun bantuan ini sudah melalui sistem pendataan dan Verifikasi yang sangat ketat untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19, dibantu masalah permodalan (UMKM) di Wilayah masing-masing melalui Kodim-Kodim setempat, "tutupnya. 


Usai kegiatan dilanjutkan dengan Pembagian Sembako dari Pangdam dan Ibu Ketua Persit kepada masyarakat serta Bakti Sosial Pelepasan para Babinsa untuk membagikan sembako kepada masyarakat di Wilayah Kabupaten Gowa. (Pendam/Ramzi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangdam Hasanuddin Kunker di Kodim 1409/ Gowa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel