-->


 


 

 


 


 


 



 

 


 


 


 



 

 


 



 

 



 


 

 



 

Tutup Ajang Lantang Bangngia Run Race, Walikota Danny Pomanto Sampaikan Hal ini

 


Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto bersama Dinas Pemuda dan Olahraga, Koni Makassar, KNPI Kota Makassar serta berbagai Ormas Kelembagaan menghadiri kegiatan Penutupan Ajang Lantang Bangngia Run Race 2022 di depan Anjungan Pantai Losari Jalan Penghibur Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (28/4/2022) malam.



Dalam sambutannya Walikota Makassar, Danny sangat mengapresiasi semua unsur yang telah ikut serta mensukseskan Lantang Bangngia Run Race ini.



“Kita saksikan bersama sebuah spontanitas, kreasi dengan baik, bersama dengan semua unsur Pemkot Makassar, KONI, Komunitas Olah Raga, Komunitas Pemuda dan Ormas besar lainnya berpartisipasi dalam kegiatan ini, ”ucap Danny.


Danny berharap dengan adanya LBRC mampu menghasilkan atlit yang dapat mengharumkan nama Sulsel utamanya Kota Makasar di Ajang Lomba Lari Nasional maupun Internasional.


“Hari ini kita bersatu, membuat suatu kegiatan untuk menyalurkan bakatnya di jalanan yang sehat dan menghasilkan atlit lari yang dapat mengharumkan Sulsel dan Indonesia, ”ujarnya.


Menurut Danny LBRC yang terselenggara sudah mempunyai aturan serta telah mendapat pengawasan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).


“Lomba Balap lari ini pesertanya bebas, baik dengan menggunakan sepatu maupun tanpa menggunakan sepatu, tetapi aturannya sudah dibuat dan mendapat Pengawasan dari PASI, ”tutur Danny.


Lebih lanjut Danny mengatakan ajang ini merupakan ide-ide dari ormas yang ada di masyarakat telah bersatu mengakomodir pertandingan yang begitu semarak malam ini.


“Kenapa mesti dilaksanakan Lantang Bangngia (Larut Malam), karena biasa setelah orang tarwih, waktu sunyi tidak padat, diisi dengan lari seperti ini, sehingga saat istirahat tidurnya akan pulas, ”jelasnya.


Danny juga memastikan setelah LBRC digelar dirinya juga akan kembali mengaktifkan Golo’ Rong, Golo’na anak Lorong.


“Nanti setelah kita lari, kemudian kita cari lokasi bermain Golo’ Rong Sepak Bola dilapangan, Kita akan aktifkan main bola. Kita bikin di jalan yang baik diseluruh Penjuru Kelurahan hingga Tingkat RT/RW, ”ujarnya.


Lima orang Pemenang dalam Final LBRC akan mendapatkan hadiah masing masing Bea Siswa langsung dari Walikota Makassar. (Ramzi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutup Ajang Lantang Bangngia Run Race, Walikota Danny Pomanto Sampaikan Hal ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel