-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

DPP LIDIK PRO Soroti Kegiatan LGBT

 


Makassar Sulsel, Sulawesibetsatu.com-Dewan Pimpinan Provinsi Lembaga Mendidik Pro Rakyat Nusantara Sulawesi Selatan (DPP LIDIK PRO Sulsel) soroti kegiatan International Day Against Homophobia, Biphobia, Intersexism and Transphobia (IDAHOBIT) yang rencananya akan dilaksanakan di Makassar pada ini hari, Minggu (29/5/2022) terkait adanya Komunitas Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).


Ketua DPP LIDIK PRO Sulsel, Kemal Situru mengatakan, bahwa Komunitas LGBT berpandangan ini menyangkut Hak Azasi Manusia (HAM) yakni kebebasan meyakini kepercayaan menyatakan pikiran serta sikap sesuai hati nuraninya sebagaimana UUD hasil Amandemen Pasal 28 E, sementara itu banyak kelompok yang menolak hadirnya kegiatan yang berbau LGBT adalah karena dianggap sangat bertentangan dengan Nilai-nikai Agama termasuk dalam Islam itu sendiri, "ujarnya.


Ia menambahkan, karena Negara kita Negara Hukum yang berazaskan Nilai-nilai Agama maka kami mewakili rekan-rekan dari LIDIK PRO menolak hadirnya kegiatan yang berbau LGBT dengan alasan sebab bertentangan dengan Nilai-nilai dan Norma-norma baik Keagamaan maupun Sosial Kemasyarakatan, "jelasnya.


Dalam Islam, sambungnya, perilaku LGBT dikategorikan sebagai perilaku yang sangat buruk (Fahisyah) atau Homoseksual (Khobaisy) sebagaimana yang dijelaskan dalam Al Qur’an pada Surah Al-A’raf : 80, Al-Naml: 54 dan Al-‘Ankabut: 28, jadi sehubungan dengan informasi itu maka saya sebagai Ketua DPP Lidik Pro Sulsel menekankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk tidak mengeluarkan ijin kegiatan yang berbau LGBT tersebut, "ujarnya.


Kami juga, lanjutnya, paham HAM yang harus dihormati tapi kita juga berkewajiban mentaati Legalitas Formal, Nilai-nilai Keagamaan dan Norma Sosial kemasyarakatan serta disisi lain, kebijakan Walikota Makassar secara Hakiki adalah semata-mata Menjaga, Mengawal dan mlMemelihara Harkat, Martabat dan Marwah Kota Makassar yang memiliki Kultur kental dengan slogan Sipakainga Sipakalabbiri siri' Napacce, ”tutupnya. (Farid S)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DPP LIDIK PRO Soroti Kegiatan LGBT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel