-->

 



 

 


 


 


 



 

 


 



 

 



 


 

 



 

Dusun Parang Benrong Kaya Potensi Tapi Miskin Penerangan

 



Jeneponto Sulsel, Sulawesibersatu.com-Dusun Parang Benrong merupakan sebuah kampung tua terpencil yang berada di Desa Gunung Silanu Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), namun sangat di sayangkan hingga saat ini warga setempat belum mendapat fasilitas Penerangan, sehingga sekitar 120 KK masyarakat Dusun Parang Benrong masih menggunakan alat Penerangan lazimnya tempo dulu.


Nasrullah, S.Pdi Kepala Desa Gunung Silanu saat dikonfirmasi Media pada Rabu (18/5/2022) membenarkan bahwa Penerangan Listrik dari Pemerintah belum dirasakan masyarakatnya khususnya yang berada di Dusun Parang Benrong, sementara untuk Penerangan di malam hari masyarakat hanya menggunakan Lampu Obor, Strongking dan ada juga yang menggunakan Genset, "ujarnya.


Lanjut Kades, Desa Gunung Silanu kaya akan Potensi karena di Dusun Parang Benrong tersebut ada Sumber Mata Air yang luar biasa yang dimana akses manfaatnya bisa dirasakan masyarakat banyak, selain itu ada Potensi Wisata yang bisa dikembangkan, namun mirisnya lagi akses di Dusun tersebut jalannya juga sangat memprihatinkan karena untuk sampai kesana (Parang Benrong) harus melalui jalan rusak, terjal dan tajam sekitar 7 Kilo Meter baru bisa sampai ke tujuan, "jelas Kades.


Kami bersama, sambung Kades, masyarakat sangat berharap agar Penerangan dan akses Jalan dapat segera diprioritaskan oleh Pemerintah, "tukasnya.


Potensi Alam Dusun Parang Benrong sangat menjanjikan, hasil Kebun seperti Kopi, Jambu Mente, Sukun, Jagung Kuning dan Tanaman Palawija lainnya tumbuh subur di Dusun Parang Benrong.


"Hal unik di Dusun Parang benrong ada Kebun Kopi Peninggalan Belanda seluas sekitar 5 Hektar yang tepatnya di Kawasan Hutan Dusun Parang Benrong, "imbuhnya.


Di tengah Pusat energi telah hadirnya  PLTU, PLN dan PLTB di Jeneponto ternyata masih ada sebuah Kampung Di Kabupaten Jeneponto Kecamatan Bangkala Desa Gunung Silanu tepatnya di Dusun Parang Benrong hingga saat ini masyarakatnya belum menikmati Penerangan dari Pemerintah.


Salah seorang Warga bernama Dg. Siama yang telah menetap selama 14 Tahun menyampaikan, bahwa di Dusun Parang Benrong namun hingga saat masih menggunakan Penerangan Manual seperti Lampu Aki dan Lampu Obor, bukan itu saja akses Pelayanan Kesehatan yang jaraknya jauh dan sangat terkendala pada akses jalan yang rusak parah, "kuncinya. (Tim)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dusun Parang Benrong Kaya Potensi Tapi Miskin Penerangan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel