-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kodam XIV/ Hasanuddin Gelar Sholat Idul Fitri 1443 H/2022 M

 



Makassar Sulsel, Sulawesibersatu.com- Kodam XIV/Hasanuddin menggelar Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi yang bertempat di Lapangan M. Yusuf Makodam Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Senin (2/5/2022).



Kegiatan rutin Tahunan ini sempat terhenti karena adanya Pandemi Covid-19, hal ini merupakan turut sertaan Kodam Hasanuddin menyediakan tempat bagi Umat Islam untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat.



Ditempat terpisah Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, SH mengatakan, kegiatan Sholat Idul Fitri 1443 H/2022 M yang dilaksanakan di Lapangan M. Yusuf Makodam, dimana selama dua Tahun berturut-turut di masa Pandemi Covid-19 tidak dilaksanakan karena mengikuti anjuran Pemerintah, "ujar Rio. 


Rio menambahkan, Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443/ H kali ini tidak dihadiri oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, SH; MM karena beliau melaksanakan ibadah Umrah di Tanah Suci Mekkah, berangkat pada tanggal 25 April dan Insya Allah akan kembali pada 5 Mei 2022, "jelasnya.


Begitupun dengan Kabintaldam Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag, MM, menyampaikan, bahwa sholat Idul Fitri 1443 H, Bintaldam sebagai Panitia dan kegiatan Sholat Id diikuti oleh Prajurit dan PNS serta masyarakat sekitar Lingkungan Makodam. 


"Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri kali ini, menghadirkan Dosen Pemikiran Islam UIN Alauddin Makassar Dr. H. Barsihannor, M.Ag, sebagai Imam dan Khatib Serka H. Munir Alwi, S.Pd, M.Pd dari Bintaldam XIV/Hasanuddin, "tuturnya. 


Sementara itu, Ustadz Barsihannor dalam Khutbahnya menjelaskan, bahwa dengan berakhirnya Bulan Suci Ramadhan maka kita rayakan dalam hari kebesaran Agama Islam yaitu Hari Raya Idul Fitri maka dengan Kesucian Ibadah dalam Bulan Ramadhan Umat islam wajib merayakan dengan cara menjalin silaturahmi antar sesama, "jelasnya. 


Dengan kalimat Takbir, sambungnya, Umat Islam diberikan kekuatan sehingga dapat menahan hawa nafsu untuk dapat mengendalikan diri dalam menjalin kehidupan. Agama dapat mengatur derajat manusia dengan nilai-nilai adab, sehingga kita sebagai Umat Islam harus dapat menjaganya, "urainya. 


Marilah dalam momen seperti ini, lanjutnya, kita dapat saling memaafkan antar sesama sehingga dapat mempererat tali persaudaraan untuk mempersatukan Bangsa dan Negara, "tutupnya. (Pendam/Ramzi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodam XIV/ Hasanuddin Gelar Sholat Idul Fitri 1443 H/2022 M"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel