-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Yayasan Bina Ilmu Idaman Resmikan Sekolah PAUD/TK

 



Makassar Sulsel, Sulawesubersatu.com-Yayasan Bina Ilmu Idaman menggelar acara Peresmian Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/Taman Kanak-kanak (TK) Bina Ilmu Idaman yang diselenggarakan di Jalan Malengkeri 3 Blok A Nomor 11 Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Senin (6/6/2022).



Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ketua Koni Makassar, PD Pasar, PDAM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RT, RW, Orang Tua anak didik dan Masyarakat setempat. 



Ketua Yayasan Bina Ilmu Idaman, Rini Widya Astuti yang dikonfirmasi Media ini mengatakan, bahwa dengan melihat kurangnya Sarana Pendidikan yang ada di Daerah kumuh ini maka kami mendirikan PaUD/TK agar dapat membantu anak-anak bersekolah secara gratis, "ujarnya.


Setelah peresmian ini, kami berharapa gar Pemerintah dapat membantu mengsupport serta memberikan bantuan secara finansial untuk Kesejahteraan Tenaga Pendidik karena kami masih memakai dana pribadi sendiri yang bersumber dari Peserta-peserta kami secara reguler yang bergerak di Bidang Tata Rias Pengantin, Merangkai Bunga dan sebagainya, "jelasnya.


Begitupun dengan Kepala Sekolah PAUD/TK Bina Ilmu Idaman, Hamida Rahman yang akrab disapa Rere menjelaskan, agar segera memulai kegiatan proses belajar mengajar dengan membuka penerimaan murid untuk Tahun Ajaran baru yang difokuskan kepada anak-anak kurang mampu yang ada disekitaran Kelurahan ini (Mangasa), "ujar Rere.


Rere menambahkan, sesuai Program pak Walikota "Jagai Anakta", kami juga telah menyiapkan Sarana Belajar yang mumpuni agar anak-anak dapat menimbah ilmu dengan belajar Menari, Mewarnai, dan Berdiskusi serta  Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) agar anak-anak dapat memperoleh ilmu Keagamaan dengan mengaji bersama, "jelasnya.


Disisi lain Pemerintah Kota Makassar melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Muhyiddin sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berjanji akan membantu biaya operasionalnya yang bersumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Bulan September nanti.


"Mudah-mudahan kami juga bisa membantu dengan memberikan kesejahteraan Guru yang bersumber dari dana APBD demi mewujudkan Revolusi Pendidikan sehingga dapat meningkatkan dan mendorong gairah belajar anak demi kemajuan Pendidikan di Provinsi Sulawesi-Selatan ini khususnya di Kota Makassar, "tutupnya. (Ramzi/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yayasan Bina Ilmu Idaman Resmikan Sekolah PAUD/TK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel