-->


 


 

 


 


 


 



 

 


 


 


 



 

 


 



 

 



 


 

 



 

Lurah Karunrung Sesalkan Aksi Penebangan Pohon Diruang Terbuka Hijau

 


Makassar Sulsel, Sulawesibersatucom-Sejumlah pohon di lima (5) Kelurahan di tebang oleh Orang Tak di Kenal (OTK), padahal pohon tersebut diketahui sebagai Ruang Terbuka Hijau yang ada di Wilayah Kecamatan Rappocini Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).



Penebangan pohon secara liar tentunya sangat meresahkan, pasalnya Penebangan ini dapat menimbulkan berkurangnya pohon dijalur Penghijauan yang bisa menimbulkan pemanasan global menjadi kian parah.


Menanggapi hal itu, Lurah Karunrung M. Iqbal ketika dikonfirmasi Media ini diruang kerjanya pada Senin (25/7/2022) sangat menyesalkan atas tindakan tersebut dan dengan adanya Penebangan pohon oleh Orang Tak di Kenal (OTK) ini tentu akan menjadi perhatian.


"Kami sangat menyayangkan adanya aksi Penebangan secara liar ini, sementara Ruang Terbuka Hijau ini wajib kita pelihara, "ucap Iqbal.


Olehnya itu, sambung Iqbal, kami berharap dengan adanya kejadian ini maka kita harus intens untuk menjaga Ruang Terbuka Hijau agar tidak ada lagi oknum yang berani dengan sengaja melakukan kejadian memalukan seperti hal yang kita alami sekarang ini, "ujarnya.


Untuk itu, lanjutnya, kami juga meminta kepada seluruh PJ RT/RW, Tokoh Masyarakat serta Staf yang ada di Kantor Kelurahan selalu melakukan Pengawasan di Wilayahnya masing-masing agar setiap adanya orang yang terindikasi dapat merusak Ruang Terbuka Hijau ini dapat segera dideteksi dan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku, "tutupnya. (Rz/Arman)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lurah Karunrung Sesalkan Aksi Penebangan Pohon Diruang Terbuka Hijau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel