-->

 


 


 



 

 


 


 


Dandim 1417/Kendari Hadiri Vicon Kick Off Kolaborasi Percepatan Stunting



Kendari,Sulawesibersatu.com_Dandim 1417/Kendari Letkol CZI Bintarto Joko Yulianto, S.I.P., menghadiri kegiatan Vicon Kick Off Kolaborasi percepatan Stunting, bertempat di Kantor BKKBN Prov. Sultra, Jln. Abunawas, Kel. Pondambea, Kec. Kadia, Kota Kendari, Senin (08/08/2022). 


Kegiatan Vicon Kick Off tersebut juga di hadiri oleh Danrem 143/HO (Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E.,M.Si) bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin (Ny Arin Yufti Senjaya), Kasiter Korem 143/HO (Kolonel Inf Nanang Prianggodo, S.Sos.,) dan para peserta lainnya yang hadir.


Kegiatan tersebut sebenarnya merupakan lanjutan yang sudah pernah dilaksanakan pada tanggal 29 Juli oleh bapak kepala Staf Angkatan Darat selanjutnya juga telah dituangkan dalam ST tentang pendataan Stunting di wilayah Kodim yang ada.


Untuk itu pejabat perwira seksi Teritorial akan mendata yang tergolong Stunting sebagai bahan laporan ke komando atas.


Dikatakan Dandim 1417/Kendari, kegiatan tersebut dilaksanakan guna menyaksikan secara Daring kolaborasi percepatan Stunting Indonesia oleh ibu Prof Dr. Hj. Soekarno Putri dan pengukuhan ketua umum Dharma Pertiwi serta Ketua Umum Bhayangkari sebagai bunda asuh anak Stunting.


Di samping itu, dijelaskan Pasi Teritorial Kodim 1417/Kendari Mayor Inf Basir Ando, yang turut hadir dalam kegiatan vicon tersebut bahwa Stunting merupakan masalah gizi, yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam kurun waktu yang lama.


"Stunting terjadi karena asupan makanan kedalam tubuh tidak sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan, hal itu terjadi dari mulai di dalam kandungan," tegas Basir Ando. 


"Diharapkan semoga dengan digencarkan kegiatan tersebut tidak ada anak yang kurang gizi, anak sehat, Ibu sehat dan masyarakat juga harus sehat," ucapnya.

(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dandim 1417/Kendari Hadiri Vicon Kick Off Kolaborasi Percepatan Stunting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel