-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Daenk Jamal Gelar Perayaan Hari Tenun Nasional di RTH Kalijodo



JAKARTA ,sulawesibersatu.com - Festival Keberagaman Indonesia  " Kenali dan Cintai " digelar di RTH Kalijodo, Pluit Pejagalan Jakarta Utara dan resmi di buka.


Acara yang digelar satu hari itu dalam rangka Perayaan Hari  Tenun Nasional yang jatuh pada 7 september 2022, meski perayaan itu sudah terlewati, Sabtu (10/9/2022).


Acara tersebut dihadiri, Muhamad Arsyad dari Menaker Bidang Intala, Anggota Kodim 0502/JU Kapten Edy Moerdoko Dan unit Intel, Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini, Kadis Perindag DKI Jakarta Elizabet Ratu Rante Alo dan Daenk Jamal.


Bahktiar selaku ketua panitia mengatakan kepada media, kegiatan dalam rangka sambut Hari Tenun Nasional dengan sederhana, dengan bertujuan mengenali hasil karya tenun dari pengrajin Indonesia," kata Bahktiar.



Muhammad Arsyad dari Menaker bidang Intala, dalam acara ini untuk bertujuan meski keberagaman menjadi kekuatan dalam berbangsa di dalam Bhineka Tunggal Ika.


Kemudian dia berpesan, untuk generasi muda untuk lebih bersaing dalam menguasai teknologi zaman.


" kegiatan ini saya berharap kepada generasi muda lebih bersaing dan menguasai teknologi zaman," harap Arsyad.


Disisi lain Daenk Jamal selaku ketua pemuda tani Indonesia dan tokoh pemuda Mandar mengutarakan, kami sangat mendukung dengan kegiatan ini, karena salah satu memperkenalkan  hasil karya anak bangsa dan juga sangat mendorong  kepada UMKM dikerajinan anak bangsa.


Dia juga sebutkan,  hasil karya tenun anak bangsa kita kedepannya perlu publikasi lebih jauh,  karena  bisa kenal di dunia nantinya, jadi kekayaan kerajinan budaya kita bukan saja hanya dibatik, tapi di tenun juga," sebut Daenk Jamal.


Begitu juga Kapolsek Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini menurut dia dengan kegiatan ini sebagai memperkenalkan bangsa Indonesia lebih kuat lagi dalam kebangsaan.


Ratna juga mengatakan, para anak muda kita untuk tetap  melestarikan budaya kita, karena ini ciri khas Indonesia untuk saling menguatkan untuk ditampilkan, karena kita semua bersaudara satu bangsa Indonesia.


Disisi akhir acara itu para tamu undangan menanam Pohon Persahabatan yang dikomandoi Daenk Jamal. (Amran)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Daenk Jamal Gelar Perayaan Hari Tenun Nasional di RTH Kalijodo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel