-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Koramil 1409-01/Somba Opu Kodim 1409/Gowa Gelar Jumat Bersih Bersama Warga

 



Gowa Sulsel, Sulawesibersatu.com-Komando Rayon Militer (Koramil) 1409-01/Somba Opu Kodim 1409/Gowa menggelar Kerja Bhakti Jumat Bersih bersama masyarakat Katangka Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Hari ini (16/9/2022). 



Kerja Bhakti (Karya Bhakti) yang dilakukan yakni pembersihan Masjid Tua Al-Hilal Katangka dan Pembersihan Drainase di seputaran Masjid dengan melibatkan Puluhan Personel TNI dari Koramil 1409-01/Somba Opu dan warga sekitar. 



Menurut Danramil 1409-01/Somba Opu, Kapten Inf Syaiful menerangkan bahwa Jumat Bersih yang dilakukan di Masjid Tua Al Hilal Katangka ini yakni di dalam Masjid, lingkungan Masjid serta Drainase.





"Kita lakukan Pembersihan di Masjid tersebut karena merupakan salah satu Masjid Tertua di Indenesia yang dibangun pada Tahun 1603 dan harus dirawat serta dijaga Kebersihannya, "tutur Syaiful. 


Selain itu, tambahnya, juga dilakukan Pembersihan Drainase sepanjang ± 100 Meter karena kondisinya sudah dangkal sebab terdapat genangan air yang dapat menimbulkan Banjir pada Musim Hujan dan menjadi sarana jentik-jentik nyamuk yang bisa mengakibatkan Penyakit Demam Berdarah Denggue (DBD) serta Malaria, "jelasnya. 


Lebih lanjut Kapten Syaiful menyampaikan bahwa Jumat Bersih ini dilakukan guna menindaklanjuti Petunjuk dan Arahan dari Dandim 1409/Gowa, Letkol Inf Muh. Isnaeni, SIP agar lebih peduli membantu kesulitan Rakyat dan peduli terhadap Kemaslahatan Masyarakat di wilayah karena Kerja Bhakti (Karya Bhakti tersebut untuk membina Kemanunggalan TNI Rakyat.


Kesempatan yang sama, Lurah Katangka, Hikmatillah, S.Stp bersama warga sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian dari Dandim 1409/Gowa kepada warga sehingga masyarakat lebih menyadari tentang pentingnya Lingkungan Hidup yang Bersih dan Sehat. (Rz)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Koramil 1409-01/Somba Opu Kodim 1409/Gowa Gelar Jumat Bersih Bersama Warga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel