-->

 


 


 


 


 



 

 


 


 


Kejaksaan Butuh Masukan dan Kritikan Membangun dari Berbagai Media

 


Kepulauan Selayar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Silaturrahim dan perkenalan bersama Insan Pers yang dikemas dalam bentuk Coffee Morning dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan menghadirkan belasan Wartawan dari berbagai Media Cetak, Elektronik dan Online di Daerah ini. 



Kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat (28/10/2022) pagi sekira pukul 09.00 Wita di ruang tunggu Kantor Kejari Kepulauan Selayar Jalan WR. Supratman Kota Benteng yang dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, SH, MH yang didampingi Kepala Seksi Intelijen, La Ode Fariadin, SH dan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Irmansyah Asfari, SH.


Mengawali Coffee Morning ini, Kepala Seksi Intelijen, La Ode Fariadin, SH menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai Media Komunikasi antara Insan Pers dan Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar untuk lebih menjalin suasana Keakraban, Kekerabatan dan Persahabatan serta Persaudaraan, khususnya pula dalam menyampaikan informasi yang Akurat, Terpercaya, Obyektif dan Berimbang kepada masyarakat luas.


Dalam sambutannya, Kajari Kepulauan Selayar, Hendra Syarbaini, SH, MH mengemukakan telah menaruh harapan Positif kepada sejumlah Awak Media untuk tetap menjalin Kemitraan dan bersinergi dengan Lembaga Penegak Hukum yang dipimpinnya. Lembaga kejaksaan, kata dia, adalah merupakan salah satu Lembaga Penegak Hukum selain Kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Indonesia.


Kejari Kepulauan Selayar, lanjut Hendra Syarbaini memperkenalkan Pejabat Jajarannya, memiliki 5 (lima) Kepala Seksi, yakni Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) La Ode Fariadin, SH, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Andri Zulfikar, SH MH, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Syakir Syarifuddin, SH, MH dan Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (Kasi BB) Andi Haeruddin Malik, SH, MH serta Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Irmansyah Asfari, SH. 


Menurut Hendra lagi, Irmansyah baru bertugas di Selayar sekitar sepekan yang lalu menggantikan Kasi Pidum lama, Eddy Djuebang, SH, MH yang mendapat Mutasi ke Kejaksaan Negeri Halmahera Barat sebagai Kasi Intel. Sebelumnya dia menjabat Kasi Datun pada Kejaksaan Negeri Sinjai. 


"Namun yang sempat hadir dalam kesempatan ini hanya Kasi Intelijen dan Kasi Pidum. Sebab Kasi Pidsus sedang berada di Makassar karena Tugas Dinas, sedangkan Kasi Datun kemarin lagi izin untuk menyelesaikan program doktornya di Jakarta, "jelas Hendra di acara Coffee Morning yang turut dihadiri mantan Wartawan Senior Harian Pedoman Rakyat Makassar, James Wehantouw yang kini menjabat pula Anggota Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan.


"Kejaksaan sebagai Aparat Penegak Hukum terus berupaya membangun Sinergitas dengan Insan Pers guna terwujudnya Kejari Kepulauan Selayar yang Obyektif, Profesional dan mampu Mengedukasi masyarakat. Selain itu, Kejaksaan juga membutuhkan Informasi dan masukan serta Sorotan dan Kritikan Membangun dari rekan-rekan Pers sekaligus dapat mempublikasikan berbagai kegiatan dan Program Kejari Kepulauan Selayar, "tegas Hendra. 


"Saya melihat dari sisi Kepariwisataan, Kepulauan Selayar Kaya akan Potensi Pariwisata. Jika selama ini Kejaksaan mempunyai Program Jaksa Masuk Sekolah, Jaksa Masuk Tambang, Jaksa Turun Ke Laut maka kedepan perlu diprogramkan Jaksa Pariwisata sesuai dengan Potensi Unggulan yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Selayar, "sambungnya bersemangat.


Dengan program ini, pungkas Hendra, nantinya akan mampu menggenjot Kesejahteraan masyarakat sehingga bisa sejalan dengan Peraturan Kejaksaan Agung RI Nomor : 15 Tahun 2020 terkait dengan Penghentian Penuntutan berdasarkan Restorative Justice.


Usai Kajari Kepulauan memperkenalkan dirinya dan Pejabat Jajarannya, giliran satu persatu Wartawan yang hadir didaulat angkat suara membeberkan identitas masing-masing dan mengemukakan harapan-harapan kedepannya dalam upaya lebih menjalin Sinergitas antara Insan Media dengan Kejari Kepulauan Selayar. Acara Coffe Morning ini diwarnai pula sarapan pagi bersama menikmati sajian bubur Manado dan ditutup dengan poto bersama di Pelataran depan Kantor Kejari Kepulauan Selayar. (MDS/Hdg)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kejaksaan Butuh Masukan dan Kritikan Membangun dari Berbagai Media"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel