-->

 


 


 


 


 



 

 


 


 


Hasil dari Panitia Pemilihan Kepala Desa di Tolak Oleh Masyarakat

 



Takalar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Dalam rangka menggelar Pemilihan Calon Kepala Desa di enam Desa seperti Desa Kaballokang, Desa Pakkabba, Desa Biring Kassi, Desa Sawakong, Desa Beba dan Desa Sampulungan Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari hasil Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) ditolak oleh masyarakat pada Sabtu (12/11/2022).



P2KD ditolak karena diduga kebanyakan Calon Kepala Desa (Kades) yang maju rata-rata berasal dari luar bukan asli dari Desa itu sehingga membuat masyarakat merasa geram dan turun kejalan melakukan aksi unjuk rasa dengan membakar ban sehingga arus lalu lintas menjadi macet.



Salah seorang masyarakat Desa Biring Kassi yang tidak ingin identitasnya disebutkan ketika dikonfirmasi Media ini mengatakan, bahwa dari sembilan (9) Calon Kades khususnya di Desa Biring Kassi hanya lima (5) orang yang terpilih dan semuanya itu orang dari Desa luar yaitu Desa Batu-batu, "ujarnya.


Ia menambahkan, tidak ada seorangpun dari Perwakilan Desa Biring Kassi yang lolos terpilih menjadi Calon Kepala Desa, sebenarnya ada apa dengan P2KD ini yang seakan-akan terkesan pilih kasih dan asal pilih saja? "jelasnya sambil bertanya.


Akibat dari kejadian tersebut, masyarakat berharap supaya hasil dari P2KD segera direvisi dan dirubah kembali agar Pilkades serentak khususnya di Desa Biring Kassi ditunda demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. (Ramli hayat  Kr Pasewang)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hasil dari Panitia Pemilihan Kepala Desa di Tolak Oleh Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel