-->

 


 


 


 


 



 

 


 


 


Tanamkan Sikap Disiplin Sejak Dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Latihkan PBB Siswa(i) SD Perbatasan

 


Boven Digoel,sulawesibersatu.com -Guna menanamkan sikap disiplin sejak dini, Anggota Pos Kalikao Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW berikan pelatihan dasar PBB terhadap Siswa(i) SD YPPK Waropko Kp. Woropko, Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Sabtu, (12/11/22).


Membentuk karakter anak sejak dini begitu penting, seperti halnya melalui pelatihan PBB yang dilakukan oleh Pos Kalikao Satgas Yonif 725/Woroagi karena dapat melatih konsentrasi serta menumbuhkan rasa solidaritas antara siswa(i).


Tak hanya memberikan pelatihan PBB, Anggota Pos Kalikao yang dipimpin langsung oleh Danpos Kalikao Serka Asrul Saeho juga memotivasi para murid untuk giat belajar dan berdo'a agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai.


Di lain tempat, Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengungkapkan bahwa seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 725/Woroagi akan terus membantu Pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.


"Disamping melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 725/Woroagi juga akan terus bersinergi dengan pemerintah setempat terlebih khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan", ucap Syafruddin.


"Latihan PBB juga merupakan salah satu latihan dasar yang dapat membentuk kepribadian yang disiplin, loyalitas, tegas dan bertanggungjawab", tutupnya.


Keceriaan para murid dalam mengikuti pelatihan PBB membuat salah satu guru SD YPPK Waropko Ibu Margaret merasa bangga akan hadirnya Pos Kalikao


"Kami guru di sini sangat bangga memiliki TNI seperti Pos Kalikao yang memiliki kepedulian dan semangat tinggi untuk generasi bangsa, mereka sangat ramah dan penuh kasih sayang dalam mendidik anak-anak SD ini", ucap Margareta.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanamkan Sikap Disiplin Sejak Dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Latihkan PBB Siswa(i) SD Perbatasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel