-->

 



 


 

 


Ketum Ormas Grib Jaya H. Hercules Serahkan Bantuan Sembako ke Koramil dan Polsek Untuk di Salurkan



Jakarta,sulawesibersatu.com - Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya yang di Ketua Bapak H. Hercules Rozario Marshal yang di sapa Maung, hari ini, senin 12 Desember 2022 turun langsung ke lokasi bencana gempa tepatnya di Desa Cibeurem, Kec. Sugenang, Kab. Cianjur.


Ketum H. Hercules menyerahkan langsung ke warga masyarakat yang ada di tenda-tenda pengungsian secara simbolis sebanyak 1 truk sembako yang di saksikan kepala desa Cibeurem, Asep Nahdoh dan Babinsa Koramil 05/Cugenang, Sertu Payakun serta Babinkamtibmas, Aipda Priyo.


Usai menyerahkan sembako tersebut H. Hercules berkeliling di tenda-tenda pengungsian dan berinteraksi langsung dengan warga serta memberikan wejangan dan support kepada warga untuk sabar dan ikhlas menerima semua karena semua akan ada hikmahnya. 


"Kami dan rombongan datang kemari sesuai panggilan hati kami yang paling dalam serta turut prihatin, namun kami pun berdo'a untuk saudara-saudaraku yang tertimpa bencana disini, saya berharap ibu-ibu sabar dan menerima cobaan dari Allah SWT dan saya yakin semua ada hikmah yang terbaik nantinya." Kata H. Hercules.


Masih kata H. Hercules, kami dan rombongan turun ke sini untuk memberikan bantuan sembako semoga dapat bermanfaat dan dapat mengurangi sedikit beban saudara-saudaraku yang ada di sini.


"Jangan di lihat banyak dan sedikitnya bantuan kami ini, tapi lihat kepedulian kami karena kami dari GRIB selalu turun di setiap adanya bencana yang dialami saudara-saudara kita dimanapun, bukan hanya di cianjur ini saja."terang H. Hercules 


H. Hercules juga menyempatkan dirinya masuk ke dapur umum dan memberikan sedikit bantuan uang kepada ibu-ibu yang lagi memasak di dapur umum pengungsian.


Usai menyerahkan secara simbolis Ketum GRIB H. Hercules bersama rombongan sambangi Makoramil 05/Cugenang Kodim 0608/Cianjur dan Makopolsek Cugenang guna silaturahmi sekaligus menyerahkan sembako kepada Danramil 05/Cugenang sebanyak 1 truk dan Kapolsek Cugenang  1 truk untuk di distribusikan kepada warga masyarakat yang tertimpa bencana.


Menurut H. Hercules bantuan sembako ini kami serahkan ke Danramil dan Kapolsek untuk di salurkan ke warga yang tertimpa bencana.


"Kami sengaja memberikan bantuan ini kepada Koramil dan Polsek karena kami tau persis bahwa bantuan ini akan tepat sasaran karena warga yang tertimpa musibah adalah warga binaannya serta Danramil dan Kapolsek yang lebih tau mana mana warga yang berhak menerima."terang Ketum


Lanjutnya, "kami ingin bantuan ini tepat sasaran dan jatuh ke tangan warga yang benar-benar sangat membutuhkan, dan sudah sangat pas jika Danramil dan Kapolsek yang mengatur pendistribusian ini kepada warganya."tutur H. Hercules.



Dirinya menambahkan, Kami atas nama pribadi sebagai Ketua Umum dan atas nama Ormas GRIB Jaya mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil dan jajarannya serta Kapolsek dan jajarannya yang menyambut kami dengan ramah, melayani kami serta bersedia membantu  dalam mendistribusikan bantuan kami secara sukarela ini.


Di tempat yang sama Danramil 05/Cugenang, Kapten Arm Yayan Ruhiat mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketum GRIB bapak H. Hercules yang begitu peduli kepada warganya sehingga berkunjung dan menyerahkan bantuan sembakonya untuk warga binaan kami yang tertimpa bencana.


"Saya selaku Danramil dan seluruh Jajaran serta mewakili Dandim 0608/Cianjur mengucapkan rasa terharu dan banyak-banyak terima kasih kepada bapak H. Hercules selaku Ketua Umum GRIB jaya dan Jajarannya yang begitu peduli pada warga kami sehingga meluangkan waktu, tenaganya serta materinya memberikan bantuan sembako untuk warga kami."ucap Danramil Kapten Yayan.


Masih kata Kapten Yayan, kami dan jajaran akan gerak cepat mendistribusikan bantuan ini kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan yang tertimpa bencana sesuai data yang ada pada kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada bapak H. Hercules dan jajarannya, semoga apa yang di berikan ini mendapat barokah, amin.


Hal serupa juga di sampaikan oleh Kapolsek Cugenang, Kompol L. Woro Wuriani, SH, "mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak H. Hercules dan jajaranya yang begitu peduli pada warga kami  yang tertimpa musibah bencana alam ini."ujarnya. 


Penulis : amran

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketum Ormas Grib Jaya H. Hercules Serahkan Bantuan Sembako ke Koramil dan Polsek Untuk di Salurkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel