-->

 



 


 

 


Kodiklatad Gelar Bakti Sosial Citarum Harum Sektor 6




Bandung,Sulawesibersatu.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-28 Kodiklatad dan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap kondisi kehidupan masyarakat disekitar Sektor 6 Citarum Harum. Dankodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. memimpin Acara Bakti Sosial Citarum Harum bertempat di Sektor 6 Bojong Soang, Dayeuh Kolot Kab. Bandung. Kamis (8/12/2022)


Dankodiklatad didampingi Ketua Persit KCK PG Kodiklatad, Ny. Natalia Yogo Triyono tiba dilokasi bhakti sosal disambut dengan tarian daerah dan pemberian hand bouqet. Lokasi ini juga menjadi lokasi finish gowes yang sebelumnya dilaksanakan Dankodiklatad bersama PJU Kodiklatad dan tamu undangan lainnya. 


Acara diawali dengan menyaksikan Atraksi Pencak Silat dari Perguruan Gajah Putih Mega Paksi Ruyung Kawung dibawah pimpinan guru besar Bapak Yoni Hermawan dan Bapak Osin Sodikin yang berasal dari Kampung Sari Kelurahan Warga Mekar Bale Endah.


Selanjutnya dalam sambutan Dankodiklatad disampaikan bahwa kegiatan bakti sosial yang  dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial Kodiklat Angkatan Darat terhadap kondisi kehidupan masyarakat di sektor 6 Citarum Harum serta dalam rangka memperingati HUT Ke-28 Kodiklatad dengan tema tahun ini Kodiklatad SIAP “Sinergi, Inovatif, Akuntabel dan Profesional”.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Dankodiklatad beserta Ibu disusul oleh PJU Kodiklatad kepada 20 orang perwakilan masyarakat sekitar yang sebagian besar memiliki pekerjaan sebagai buruh harian lepas.


Selanjutnya dilokasi berbeda, Dankodiklatad beserta ibu dan PJU Kodiklatad melaksanakan penanaman 1.000 batang pohon dengan jenis pohon ki tembaga, pohon pinus, pohon kayu manis, pohon kisereh, pohon mahoni dan pohon suren. Kegiatan ini memiliki tujuan salah satunya untuk penghijauan serta menjaga pasokan air tanah agar kemampuan peresapan air meningkat.


Setelah itu, Dankodiklatad beserta ibu dan para PJU Kodiklatad kembali menuju lokasi yang berbeda untuk melaksanakan penaburan benih ikan dengan menaiki perahu menuju tengah sungai. Sebanyak 10.000 benih ikan yang terdiri dari jenis ikan nila, ikan nilem, ikan tawes dan ikan mas ditebar oleh Dankodiklatad beserta ibu, Wadan beserta Ibu dan Inspektur Kodiklatad dilanjutkan pelepasan indukan ikan mas dengan berat rata-rata 3 kilogram.


Rangkaian kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT Ke-28 Kodiklatad diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan sambil menikmati hidangan yang telah tersedia.


(Pen/Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodiklatad Gelar Bakti Sosial Citarum Harum Sektor 6 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel