-->

 



 


 

 


Tanggulangi Abrasi Pantai, Pemerintah Desa Buat Tanggul Sementara

 


Takalar Sulsel, Sulawesibersatu.com-Sebagai upaya cepat dalam menanggulangi Abrasi Pantai yang terjadi di Pesisir Pantai akibat cuaca buruk angin kencang dan ombak besar, Pemerintah Desa Popo Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama warga kerja bakti melakukan pembuatan tanggul sementara pada Senin (26/12/2022). 



Hal ini dikemukakan oleh Kepala Desa Popo, Muh. Safri Daeng Sewa ketika dikonfirmasi Media ini mengungkapkan, bahwa pembuatan tanggul penahan ombak sementara ini kami lakukan sebagai upaya cepat dalam mengurangi Abrasi pantai yang terjadi di sepanjang pesisir sebagaimana yang kita ketahui bersama sebab beberapa hari terakhir ini cuaca buruk sering terjadi seperti hujan deras, angin kencang dan ombak besar, "ujarnya.


Ia menambahkan, Sebelumnya PJ Bupati Takalar beberapa hari yang lalu juga sempat memantau dan melihat langsung ke lokasi kejadian semoga dapat memberikan langkah yang tepat dalam menanggulangi Abrasi tersebut, "jelasnya. 


Disisi lain, dirinya juga berharap mendapatkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak baik itu dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi, maupun dari Pemerintah Pusat agar bantuan Pembuatan Tanggul dan Pemecah Ombak segera direalisasikan di Desanya supaya tidak terjadi lagi yang namanya Abrasi, "tutupnya. (MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tanggulangi Abrasi Pantai, Pemerintah Desa Buat Tanggul Sementara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel