-->

 



 


 

 


Perhatian Dengan Perkembangan Kesehatan Balita dan Lansia di Perbatasan, Satgas Yonif 725/WRG Berkerjasama Dengan Puskesmas Kombut Laksanakan Posyandu

 


Boven Digoel,sulawesibersatu.com - Dalam rangka meningkatkan status perkembangan Serta Kesehatan Balita dan Lansia di wilayah perbatasan RI-PNG (Republik Indonesia - Papua New Guinea), Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Pos Kombut yang berada di bawah naungan Kolakops Rem 174/ATW berkerjasama dengan Puskesmas Kombut memberikan layanan kesehatan posyandu untuk balita dan lansia di Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kabupaten Boven Digoel. Rabu, (4/1/23).


Dansatgas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam keterangannya mengatakan, layanan kesehatan balita dan lansia menjadi perhatian utama bagi pemerintah karena merupakan generasi penerus bangsa sehingga membutuhkan penanganan khusus agar kesehatannya terjamin.


Kegiatan Posyandu merupakan Salah satu langkah yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan serta diharapkan dapat memantau status perkembangan balita sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan pertumbuhan dan perkembangan balita lebih dini serta dapat memantau kesehatan lansia guna mendeteksi adanya penyakit degeneratif yang sering timbul di usia senja sehingga dapat menciptakan masa tua yang sehat dan bahagia.


Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi berharap, kehadiran Puskesmas Kombut yang berkolaborasi dengan tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg khususnya Pos Kombut dapat mempererat hubungan dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan.


Kepala Kampung Kombut, Bpk. Alfons Katem sangat berterima kasih kepada Satgas TNI khususnya Pos Kombut yang bekerjasama dengan Puskesmas Kombut untuk mengajak, mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan Balita dan Lansia di wilayah perbatasan.


Sementara itu, Kristina Pasongli (30 Tahun) salah satu bidan desa Kombut mengatakan kegiatan posyandu ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan timnya bekerjasama dengan Satgas TNI. Semoga kedepan kegiatan kolaborasi seperti ini dapat terus ditingkatkan, harap Kristina.(Dy/)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perhatian Dengan Perkembangan Kesehatan Balita dan Lansia di Perbatasan, Satgas Yonif 725/WRG Berkerjasama Dengan Puskesmas Kombut Laksanakan Posyandu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel