-->

 



 


 

 


Sambut Kedatangan Kasad TNI Pemkab Matangkan Persiapan

 


Gowa Sulsel, Sulawesibersatu.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus mematangkan persiapan untuk menyambut kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang dijadwalkan pada hari Rabu (11/1/2023) mendatang.


Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan orang nomor satu di jajaran TNI Angkatan Darat ini akan diterima di Museum Istana Balla Lompoa Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu. 


“Bapak Jendral Dudung Abdurrachman akan berkunjung di Kabupaten Gowa Rabu mendatang jam 9 pagi menuju Museum Istana Balla Lompoa kemudian akan dilakukan pemberian gelar adat oleh Pemkab Gowa kepada bapak Kasad, ”ujar Adnan saat meninjau persiapan di Balla Lompoa, Senin (9/1/2023).


Lanjut Adnan, untuk menyambut kedatangan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Pemkab Gowa akan menyiapkan Pasukan Tubarani dan Balira. Pasukan Tubarani ini yang akan menyambut dan mengawal Kasad TNI saat tiba di Kawasan Balla Lompoa dan Istana Tamalate.


Bupati Gowa menyebutkan para Tubarani dan Balira yang akan menjemput dan mengawal Kasad TNI akan melibatkan Taurungka, Taulolo dan beberapa organisasi kepemudaan, seperti Purna Paskibra, anggota Abdi Merah Putih dan Pramuka. 


“Para Tubarani ini akan dilatih terlebih dahulu agar semua kompak, kalau banyak dan seragam irama jalannya maka menambah kesakralan kegiatan yang kita akan laksanakan, ”ungkapnya.


Sementara itu Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir mengatakan bahwa persiapan kedatangan Kasad TNI di Kabupaten Gowa saat ini terus dilakukan dengan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dan Kepolisian. Khusus di jajaran Kodim 1409 Gowa, dirinya menyebutkan bahwa seluruh prajurit terlibat dalam persiapan kedatangan Kasad.


“Sejak dua, tiga hari sebelumnya semua prajurit Kodim 1409 terlibat mempersiapkan kedatangan Bapak Kasad, mulai dari pembenahan pangkalan, kesiapan Istana Balla Lompoa, mulai dari kebersihan dan kerapiannya, ”ujarnya.


Letkol Inf Muh. Isnani Natsir mengatakan bahwa persiapan penyambutan Kasad TNI akan dilakukan dengan sebaik-baiknya. Menurutnya ini suatu kebanggaan khususnya bagi jajaran Kodim 1409 Gowa karena kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI Angkatan Darat.


“Jelas kedatangan Kasad, kita sebagai prajurit sangat bangga, karena kan tidak semua daerah didatangi oleh beliau. Terkhusus kedatangan di Kabupaten Gowa, kami sebagai prajurit sangat bangga didatangi pimpinan atau bapak kami”.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri menyebutkan selain pemberian gelar adat, pada kunjungan Kasad TNI juga akan dilakukan aksi pencegahan stunting.


“Selain itu, kita juga akan hadirkan beberapa UMKM Kabupaten Gowa. Saat ini kami terus melakukan persiapan dan tentu saja kami akan mempersiapkan sebaik mungkin untuk menyambut kedatangan Bapak Kasad TNI di Kabupaten Gowa, ”ungkapnya. (JN/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sambut Kedatangan Kasad TNI Pemkab Matangkan Persiapan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel