-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Tingkatkan Semangat Gotong Royong, Satgas Yonif 725/Woroagi Buat Sagu Bersama Masyarakat Perbatasan

 


BOVEN DIGOEL sulawesibersatu.com - Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Tembutka Lama yang berada dibawah naungan Kolakops Rem 174/ATW membantu mengolah pohon sagu secara gotong royong bersama masyarakat Kp. Tembutka Lama, Distrik Ninatie, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Sabtu, (7/1/2023).


Pengolahan sagu tersebut dimulai dari proses pemilihan batang sagu berkualitas, pemotongan batang sagu hingga memukul/mencacah batang sagu dengan alat tradisional yang kemudian batang sagu yang sudah dihaluskan disaring sampai akhirnya menjadi tepung sagu.


Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., menerangkan disamping membantu perekonomian warga setempat kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara sikap gotong royong, saling bahu membahu satu sama lain.


"Sagu merupakan salah satu makanan khas dan makanan pokok bagi masyarakat Papua, tidak hanya dikonsumsi sendiri tetapi juga dapat menjadi nilai jual untuk penghasilan warga" pungkas Syafruddin.


"Dengan adanya kegiatan ini juga, harapannya dapat tercipta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat serta meningkatkan sikap saling bahu membahu di tengah kesulitan dalam lingkup masyarakat itu sendiri", tutupnya.


Mama Gerfasya (43) warga Kp. Tembutka Lama menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Tembutka Lama, "Terimakasih Bapak-bapak Pos (Satgas Yonif 725/Wrg) sudah ikut membantu kami membuat sagu" ujarnya.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Semangat Gotong Royong, Satgas Yonif 725/Woroagi Buat Sagu Bersama Masyarakat Perbatasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel