-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

8 Tahun Fakum kini di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi bersama anak-anak sekolah Melaksanakan Upacara Bendera dengan Penuh Hikmat.



Boven Digoel,sulawesibersatu.com - Senin, 13 Februari 2023, Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yang di bawah naungan Korem 174/Atw. Pos Kalikao melaksanakan upacara Bendera bersama dewan Guru dan siswa-siswi SD. YPPK Isodorus Waropko serta Pastor Paroki Paropko yang bertindak sebagai pembina upacara dan dihadiri oleh tenaga kesehatan dari nusantara sehat Puskesmas Waropko di Kampung Waropko, Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel.


Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. dalam keterangannya menyampaikan bahwa rasa nasionalisme harus dibentuk sejak usia dini melalui kegiatan yang bernilai positif salah satunya adalah melaksanakan upacara bendera, yang akan membuat para murid lebih disiplin dan lebih mencintai Tanah Air, Sehingga dapat mewujudkan cita-cita demi Bangsa dan Negara.


Danpos kalikao Serka Asrul Saeho dalam keterangannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan salah satu Program Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yaitu menanamkan sikap nasionalisme sejak usia dini kepada para Siswa-siswi dan masyarakat di perbatas RI-PNG.


Danpos Kalikao mengatakan SD YPPK Isodorus woropko sudah sekitar 8 tahun tidak melaksanakan Upacara Bendera, oleh karena itu kami dari Pos Kalikao berkoordinasi dengan ketua yayasan dan dewan guru sehingga Upacara Bendera dapat terselenggarakan kembali.


Selain melaksanakan Upacara Bendera, anggota Pos kalikao bersama pastor paroki woropko dan Tenaga kesehatan NS (Nusantara Sehat) melaksanakan senam bersama dilanjutkan pembagian bubur kacang hijau terhadap siswa-siswi SD YPPK Isodorus Waropko.


Pastor Paroki Waropkojohanes michael wemay mengucapkan terimakasih kepada satgas pamtas yonif 725/Woroagi khususnya Pos Kalikao yang sudah mendedikasikan waktu serta tenaga dan pemikiran untuk mempelopori kegiatan upacara bendera yang sudah 8 tahun tidak pernah dilaksanakan di salah satu SD di perbatasan yaitu SD YPPK Isodorus Waropko. 


Kepala Sekolah yang diwakilkan oleh ibu Paulina bandim Spd. menyampaika rasa terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Pos kalikao karena dengan adanya upacara bendera yang sudah dilaksanakan dapat menanamkan sikap disiplin serta cinta tanah air kepada para siswa-siswi SD YPPK Isodorus Waropko.(Pen)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " 8 Tahun Fakum kini di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi bersama anak-anak sekolah Melaksanakan Upacara Bendera dengan Penuh Hikmat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel