-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Presiden Joko Widodo Terima Presiden World Water Council dan Delegasi

 



Jakarta, Sulawesibersatu.com-Presiden Joko Widodo menekankan enam topik yang harus dibahas dalam penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali Tahun 2024 mendatang, salah satunya adalah kebutuhan air untuk manusia dan lingkungan.


Presiden Joko Widodo juga menerima Presiden World Water Council, Loic Fauchon dan Delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 15 Pebruari 2023. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo antara lain menekankan enam topik yang harus dibahas dalam penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali Tahun 2024 mendatang, salah satunya adalah kebutuhan air untuk manusia dan lingkungan.


“Kami dari World Water Council dan juga dari National Organizing Committee untuk World Water Forum Ke-10 di Bali Tahun 2024, baru saja diterima oleh Bapak Presiden. Beliau memesankan kepada enam topik yang harus dibahas di dalam World Water Forum nanti, di antaranya adalah kebutuhan air untuk Human dan Environment, ”ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam keterangannya selepas mendampingi Presiden dalam pertemuan.


Menurut Menteri PUPR, topik kebutuhan air untuk manusia dan lingkungan menjadi perhatian karena Presiden Jokowi memandang saat ini dunia sudah menghadapi krisis air global. Oleh karena itu, Presiden berharap World Water Forum ke-10 di Bali nanti dapat menghasilkan sejumlah rekomendasi nyata.


“Beliau melihat The Global Water Crisis sekarang ini sudah kita hadapi. Untuk itu, beliau berharap World Water Forum Ke-10 nanti tidak hanya sebagai Conference biasa, tapi juga menghasilkan Concrete Recommendations untuk dilakukan aksinya, ”ungkap Menteri PUPR.


Lebih lanjut, Menteri PUPR menyampaikan bahwa pada Senin-Selasa 15-16 Pebruari ini, akan dimulai pertemuan awal yang akan dihadiri oleh seluruh Dewan Gubernur World Water Council yang terdiri atas 56 orang. Selain itu, pertemuan perdana ini juga akan dihadiri lebih dari 1.400 orang Peserta.


“Mudah-mudahan Kick-Off Meeting ini bisa berjalan dengan baik untuk bisa menggerakkan semua. Jadi tujuannya adalah memobilisasi, menggerakkan semua Stakeholders di Water Sector untuk lebih aware terhadap problem-problem Pengelolaan Sumber Daya Air, ”imbuh Menteri Basuki.


Sementara itu, Presiden World Water Council, Loic Fauchon, menyampaikan apresiasinya atas dukungan Presiden Joko Widodo dan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia dalam bidang air. Ia pun mengajak semua pihak untuk mempersiapkan penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali dengan baik.


“Kita harus mempersiapkan World Water Forum berikutnya yang akan diadakan di Bali Tahun depan dan bersama-sama dalam proses koordinasi kita mencoba memberikan solusi baru, respons baru yang memungkinkan kita meningkatkan akses air untuk Miliaran orang, ”ujarnya.


Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

(BPMI Setpres/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Presiden Joko Widodo Terima Presiden World Water Council dan Delegasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel