-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Terkait PTSL, Camat Sambut Baik Kolaborasi Pendampingan TIB



Gowa Sulsel, Sulawesibersatu.com-Tim Pendamping Pengawasan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2023 dari Toddopuli Indonesia Bersatu (TIB) lanjutkan kunjungan ke Kantor Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait proses pelaksanaan tersebut pada Senin (6/2/2023).


Kedatangan tim diterima langsung oleh Camat Pallangga yang dalam kunjungan ke Kantor Kecamatan tersebut adalah bagian dari kolaborasi untuk mensukseskan Pelaksanaan PTSL 2023.


Camat Pallangga, Syahrial mengatakan, bahwa kami sangat menyambut baik kolaborasi pendampingan yang ditawarkan teman-teman TIB dan kami juga telah melakukan Penyuluhan di beberapa Kantor Desa seperti di Desa Pallangga, Bunga Ejaya serta Kelurahan Pangkabinanga terkait biaya yang akan dibebankan ke Pemohon PTSL sesuai Keputusan Bersama Tiga Menteri Nomor 25/SKB/V/2017, Nomor 590-3167A Tahun 2017 dan Nomor 34 Tahun 2017 Tentang Pembiayaan Persiapan Pendaftaran Tanah Sistematis diperkuat Peraturan Bupati Nomor 9 Tahun 2018 tentang Pembiayaan Persiapan PTSL, "ujarnya.


Ia menambahkan, Penyuluhan ini sangat penting karena masyarakat juga sebagian telah salah paham dengan kegiatan ini disangkanya gratis tanpa biaya, makanya kami khususnya di Kecamatan Pallangga pastikan bahwa tidak akan ada Pungutan melebihi dari 250 Ribu, kalau ada Pungutan melebihi dari Kesepakatan Tiga Menteri dan Peraturan Bupati maka saya akan tindak tegas yang melakukannya, "tegasnya.


Hal yang sama diungkap oleh Ketua Tim Pendamping Pengawasan TIB, Darwis Daeng Tangnga yang ditugaskan untuk Pengawasan Wilayah Kecamatan Pallangga Barombong mengatakan sangat yakin dan berharap pelaksanaan kegiatan PTSL di Kecamatan Pallangga tidak ada masalah karena hanya seluas 2100 Bidang, namun meski demikian kami tetap intensif dan proaktif melakukan Pengawasan pelaksanaan PTSL 2023 Gowa  di tujuh (7) Kecamatan dengan 45 Desa/Kelurahan yang melaksanakan, "pungkasnya. (TIB/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terkait PTSL, Camat Sambut Baik Kolaborasi Pendampingan TIB "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel