-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Bersama Puskesmas Dan Pos Imigrasi Waropko, Satgas Yonif 725/Wrg Berikan Wasbang Kepada SMPN 1 Waropko

 


Boven Digoel ,fokustime.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi dibawah naungan Kolakops Korem 174/ATW melalui Pos 4/A Kalikao yang dipimpin Serka Asrul Saeho, memberikan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) bersama Puskesmas dan Pos Imigrasi Waropko kepada Siswa/i SMPN 1 Waropko, Distrik Waropko, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Selasa, (7/3/2023).


Danpos 4/A Kalikao Serka Asrul Saeho mengatakan kegiatan tersebut sangat penting bagi para Siswa/i agar dalam jiwanya tumbuh dan semakin mencintai Negara dan Bangsa Indonesia.


"Tak hanya itu, pada kesempatan ini juga Puskesmas Waropko memberikan pemahaman tentang Anemia pada remaja oleh dr. Eustakia Yosefina Ega Pena dan pengenalan Keimigrasian dari Pos Imigrasi oleh Bpk. Umar Said", jelas Danpos 4/A Kalikao.


Tempat terpisah, Komandan Satgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Bangsa Indonesia dan dasar-dasar mengenai Bangsa guna mewujudkan persatuan.


"Dengan demikian para siswa dan siswi SMPN 1 Waropko memiliki wawasan kesadaran berbangsa dan bernegara untuk membela negara yang dilandasi oleh rasa cinta tanah air serta mendukung upaya untuk mewujudkan suatu keadilan sosial dalam masyarakat", pungkas Dansatgas.


Diakhir kegiatan, untuk lebih memotivasi para siswa/i Satgas Yonif 725/Wrg memberikan permainan kuis dan memberikan hadiah bagi para pemenang.


Hal ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Waropko Bpk. Yustinus Turuk, S.Pd., dan berharap dapat membentuk dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada siswa-siswi SMPN 1 Waropko.(Dy/Pen)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bersama Puskesmas Dan Pos Imigrasi Waropko, Satgas Yonif 725/Wrg Berikan Wasbang Kepada SMPN 1 Waropko"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel