-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

TGUPP Bersama Kepala Cabang Dinas Wilayah Berkunjung Ke SMA Negeri 7 Luwu

 


Luwu Sulsel, Sulawesibersatu.com-Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Pendidikan yang didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah, Achmad Karim, SE melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Belopa Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat (10/3/2023).



Koordinator TGUPP, Prof. Dr. H. Hamzah Upu, M.Ed menekankan bahwa ada Lima (5) Program Gubernur Sulsel yang harus diprioritaskan bagi SMA diantaranya, Smart Skul, Literasi Agama, Penghijauan, Kebersihan dan Skolastik atau Persiapan Ujian Nasional untuk masuk ke Perguruan Tinggi, "ujarnya.



Ia menambahkan, Selain itu, Pemantauan terhadap Kualitas Belajar Mengajar dan Konten Materi yang disampaikan Guru-guru andalan harus dapat dimengerti dan dipahami betul oleh Siswanya.


Selain itu untuk Penekanan Penghijauan, sambung Prof. Hamzah, merupakan bentuk Sirkulasi Udara yang dibutuhkan oleh tubuh, makanya Program Gubernur tersebut sangat bagus sekali diterapkan bagi Sekolah yang memiliki pekarangannya sangat luas, "jelasnya.


Lahan yang luas ini, lanjutnya, bisa di fungsikan untuk menanam Pohon, Sayur-sayuran dan lain sebagainya agar dampak Sekolah dapat menjadi hijau serta Siswa-siswi juga tidak jenuh belajar karena udaranya bagus, ”urainya.


Menyikapi permintaan dari Koordinator TGUPP, Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 7 Luwu, Irawan, S.Pd, MM yang dikenal dekat dengan Wartawan ini menjelaskan jika dengan berpengalaman selama 20 Tahun dirinya menjabat sebagai Wakasek, maka sudah tentu kami dapat menjalankan apa yang telah bapak Gubernur canangkan dalam Program Kerjanya, "ujarnya.


Hal ini juga terlihat dalam pantauan Wartawan Media ini jika Sekolah tersebut kini seperti di sulap bersih indah dan nyaman karena setiap harinya sampah-sampah yang ada dikumpulkan dan tidak ada terlihat berserakan.


Kembali Prof. H. Hamzah menjelaskan, kami berharap dengan adanya Program Smart Skul ini walaupun masih baru berjalan di Sulsel untuk itu kami meminta agar semua sekolah harus melaksanakannya dengan baik dan saya salut dengan SMA Negeri 7 Luwu yang jauh-jauh hari sebelumnya sudah mencanangkannya dengan baik, ”pujinya.


Disisi lain, dirinya juga menyebut jika sekolah bisa mendapatkan Guru-guru yang Handal seperti Guru Matematika dan lainnya dengan cara melalui tes sehingga Peningkatan Kualitas Pendidikan di Sulsel ini dapat jauh lebih meningkat. (Yana/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TGUPP Bersama Kepala Cabang Dinas Wilayah Berkunjung Ke SMA Negeri 7 Luwu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel