-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Danrem 143 Kendari : Werving Catar Akmil Transparan dan Obyektif


Kendari,Sulawesibersatu.com  - Dihadapan para panitia Werving (penerimaan) Catar Akmil TA 2020,  Danrem 143/ Kendari Brigjen TNI Jannie Aldrian Siahaan, S.E.,M.B.A,. menegaskan bahwa  untuk merekrut calon prajurit TNI AD yang profesional dan unggul harus melalui proses yang transparan dan obyektif.


Hal tersebut disampaikan Kapenrem 143/HO dalam rilisnya, Senin (06/07/2020)


Dikatakan Sumarsono, rangkaian kegiatan werving Calon Taruna Akmil adalah dalam rangka untuk mengecek kesiapan masing-masing Kepala Tim  pemeriksa untuk menjadi acuan dalam proses penerimaan Taruna Akmil sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan obyektif.

“Menyikapi hal ini untuk dalam  proses seleksi telah dibentuk tim – tim yang berkompeten dalam bidangnya masing – masing seperti halnya pemeriksaan administrasi dilakukan oleh Tim Ajenrem 143/HO, penilaian aspek bidang Jasmani oleh Tim Jasmani Korem sementara untuk penilaian kesehatan akan dilakukan oleh Tim Denkesyah Kendari,” tuturnya.

“Sesuai dengan petunjuk Danrem untuk masing – masing kepala tim harus mempertanggung jawabkan berjalannya proses perekrutan ini sehingga bisa berjalan lancar, serta dapat menghasilkan Calon Taruna yang handal,” lanjut Sumarsono.

Dalam kesempatan ini pula Danrem menegaskan untuk semua anggota yang terlibat dalam susunan kepanitiaan jangan ada yang mencoba untuk melakukan hal – hal yang merusak citra TNI.

“Saya tekankan untuk semuanya, laksanakan kegiatan ini sesuai aturan dan prosedur yang berlaku. Saya akan tindak tegas bagi yang berani berbuat macam – macam, semua harus transparan dan obyektif,” tegasnya.

“Saya berharap segenap tim bekerja secara profesional, bertindak jujur dan mampu menentukan pilihan terbaik yang layak menjadi calon Taruna, selamat bertugas,” pungkas Danrem.

Seusai pelaksanaan rapat panitia dilanjutkan dengan kegiatan rapid test yang dilaksanakan di RS. Ismoyo Kendari.

"Hari ini, kita lanjutkan dengan pemeriksaan rapid rest,"ujar Sumarsono

"Ini penting dilakukan, agar dapat mencegah penyebaran COVID-19 dan para peserta tidak dipungut biaya sepeser pun,"tambahnya.

Selain rapid test, Sumarsono juga katakan bahwa sebagaimana menindaklanjuti perintah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, untuk mengantisipasi pelaksanaan rest kesegaran jasmani maka para peserta mengikuti test Elektrokardiogram (EKG) di RST dr. R. Ismoyo.

"EKG dilaksanakan di rumah sakit kita, yaitu Rumah Sakit Tentara dr. R. Ismoyo. Tujuannya untuk mengukur dan merekam aktivitas listrik jantung dan mengetahui kesiapan para calon mengikuti seleksi Catar Akmil yang  pelaksanaannya ketat,"pungkasnya.

Untuk diketahui, tahun ini animo Catar Akmil di Kendari sangat meningkat menjadi 65 peserta dibanding tahun sebelumnya yang hanya sejumlah 49 peserta.(*)

(penrem143)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 143 Kendari : Werving Catar Akmil Transparan dan Obyektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel