-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

"Pancasila Menyapa Negeri" Kembali Menggaung Di TMMD 108 Kodim 1412 Kolaka



Kolaka,Sulawesibersatu.com -  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Tahun 2020 Kodim 1412 kolaka kembali menyelenggarakan kegiatan non fisik yaitu sosialisi “ Pancasila Menyapa Negeri “ bertempat di Sekolah Dasar Negeri Anaiwoi Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka.


Dengan dihadiri oleh puluhan warga lingkungan 5 Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada, Pasiter Kodim 1412/Kolaka Kapten Inf Abd.Haris menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan serta wawasan bagi masyarakat.Jadi diharapkan kepada seluruh peserta agar betul-betul disimak, diperhatikan dengan baik dan cermat demi kebaikan bersama…..ucapnya.

“Saat ini, realita dari nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika mulai luntur dari kehidupan masyarakat Indonesia. Dan bahkan banyak tindakan yang dilakukan oleh sebagian masyarakat, justru cenderung sering berlawanan serta bertentangan dengan semboyang tersebut,” Ujar Pasiter dalam memulai materinya..


Sehingga dalam rangka membangun dan mempertahankan semangat nasionalisme dalam kerangka kesadaran bela negara bagi setiap warga negara adalah tidak mudah.Dengan keragaman budaya, agama, adat istiadat, ras, maka diperlukan Pancasila sebagai landasan atau idiologi negara yang dapat menyatukan keragaman bangsa Indonesia dalam kerangka Bhineka Tanggal Ika...jelasnya.

Lanjut kata dia bahwa Pancasila adalah sebagai alat dalam membangun karakter bangsa yang memerlukan semangat kebangsaan dan kesadaran bagi setiap warga negara agar nilai - nilai Pancasila dapat terus tertanam dengan baik serta cerdas dalam menghadapi pengaruh globalisasi seperti sekarang ini.

Oleh karena itu saya menghimbau serta mengajak kepada  seluruh masyarakat agar senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang tertib, aman dan sejahtera....tutup Pasiter.(Umar)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " "Pancasila Menyapa Negeri" Kembali Menggaung Di TMMD 108 Kodim 1412 Kolaka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel