-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Peduli Stok Darah Jajaran Korem 143/HO Gelar Donor Darah HUT RI Ke 75

 


Kendari,Sulawesibersatu.com – Gelaran kegiatan Donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke 75 yang diselenggarakan oleh jajaran Korem 143/HO bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulrta merupakan wujud kepedulian akan stok kebutuhan darah di Sulawesi Tenggara.


Hal ini diungkapkan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kamis (13/8/2020).


“Korem beserta Kodim 1417/Kendari menggelar kegiatan donor darah didua lokasi yang berbeda yaitu di lapangan Apel Makorem 143/HO dan di Aula Makodim 1417/Kendari, namun memiliki satu tujuan, semua ingin menjaga keberadaan stok darah  di Sultra,” ungkapnya.


“Dikaitkan dengan kondisi pandemi covid 19 sekarang ini memang angka pendonor sedikit mennurun tapi untuk Korem di hari kedua ini mengalami peningkatan mengumpulkan 28 kantong darah dan Kodim Kendari bisa mengumpulkan 37 kantong darah,” lanjut Kapenrem.


Lebih lanjut pada kesempatan pelaksanaan donor darah di Kodim Kendari Widya Astuti, Amd Kep. (PMI) mengatakan bahwa selama masa pandemi ini TNI menjadi pendonor rutin PMI dalam menjaga stok ketersediaan darah.


“Kerjasama PMI dengan jajaran Korem 143/HO sudah lama terjalin dengan baik dan selama kondisi covid ini  TNI menjadi pendonor rutin bagi ketersedian stok darah di PMI untuk warga yang membutuhkan,” katanya.


“Dari 64 orang yang melaksanakan donor darah dari personil  kodim 1417/Kdi dan ibu Persit Cab.L Kodim 1417/Kdi, yang memenuhi syarat 37 org ( 29 prajurit dan 8 org Persit ),” pungkasnya.


Untuk diketahui turut hadir dalam kegiatan donor darah Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P (Dandim 1417/Kendari), dr. Susi Agus Waluyo (Ketua Persit Cab. L Kodim 1417/Kdi) beserta staf dan Persit Kodim 1417/Kendari.


(Umar )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Stok Darah Jajaran Korem 143/HO Gelar Donor Darah HUT RI Ke 75"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel