-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Aksi Heroik Aipda Yanto, S. AP Kanit Laka Sat Lantas Polres Melawi Selamatkan Seorang Ibu Yang Melahirkan



Melawi,Sulawesibersatu.com
Kalbar kabupaten Melawi,"Tugas Polri adalah melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, begitu juga Polantas yang setiap hari melaksanakan pengaturan ditempat keramaian.


Pagi ini Selasa (22/09/2020) saat melaksanakan pengaturan di Tugu Juang Nanga Pinoh Aipda Yanto, S. AP selaku Kanit Laka Sat Lantas Polres Melawi. Mendapat laporan dari masyarakat ada keluarganya yang tidak mampu sedang sakit mau melahirkan tapi tidak ada biaya dan kendaraan untuk kerumah sakit.

"Ada masyarakat yang mendatangi saya saat sedang pengaturan di tugu juang, sedang kesusahan mencari bantuan mobil untuk membawa keluarganya yang sakit mau melahirkan". Ucap Aipda Yanto

"Saat kami datang kerumahnya kami melihat kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, sangat memprihatinkan pasca banjir, rumah dan prabotan rusak,  saat kami datang bayi sudah keluar tapi kondisi ari-ari (tembunik)  masih dalam perut ibunya". Terangnya.

"Ibu tersebut sempat tidak mau dibawa kerumah sakit karena tidak ada biaya, tapi kami tetap bawa dan meyakinkan ibu tersebut jangan menghawatirkan masalah biaya yg penaganan di utamakan dulu untuk menyelamatkan ibu dan anak, kami membawa Ibu tersebut ke rumah sakit bunda jaya". Tambahnya.

Kasat Lantas Polres Melawi IPTU Suwaris mwnyampaikan sangat bangga dengan kesigapan anggotanya dilapangan. Karena tugas polantas bukan hanya mengatur lalu lintas tapi juga sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

"Tugas Polantas bukan hanya di jalan raya untuk mengatur lalu lintas tapi sebagai abdi masyarakat polantas juga harus mengutamakan keselamatan masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan" Ucapnya.

Penulis.    : Arbain Humas Polres Melawi
Publisher : Lilik Hidayatullah-Red

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aksi Heroik Aipda Yanto, S. AP Kanit Laka Sat Lantas Polres Melawi Selamatkan Seorang Ibu Yang Melahirkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel