-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Jelang Deklarasi, Chaidir - Suhartina Sowan Ke Berbagai Tokoh di Maros



Maros,Sulawesibersatu.com - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Hj. Suhartina Bohari dikenal aktif mengunjungi berbagai kalangan masyarakat.


Selain menghadiri hajatan biasa, Chaidir dan Suhartina pun menyempatkan diri Sowan atau berkunjung ke berbagai tokoh mulai tokoh agama hingga tokoh adat.


Kunjungan tersebut dilakukan untuk memohon restu dan Dukungan sebelum melakukan Pendaftaran Ke KPU dan Deklarasi Pasangan yang mengusung tagline "Hati Kita Keren" yang direncanakan tanggal 5 mendatang.


Selasa pagi (1/09/2020), Chaidir Syam bersama Suhartina Bohari terlihat mengunjungi Pemangku Adat Kerajaan Marusu, Andi Abd Waris Tadjuddin Karaeng Sioja yang merupakan raja ke-24 dalam silsilah Kerajaan Marusu.

Dalam kunjungannya Chaidir dan Suhartina pun disambut hangat Andi Abd Waris Tadjuddin Karaeng Sioja.

Chaidir mengungkapkan kunjungan tersebut dilakukan sebelum melakukan Deklarasi dan diawali dengan mendatangi Pemangku Adat Kerajaan Marusu untuk memohon restu beliau.

"Kita ketahui, Karaeng Sioja merupakan sosok Kharismatik yang sangat kami hormati dan selama ini sangat antusias dalam menjaga nilai budaya dan melestarikan tradisi masa lampau, sehingga kami mengawali kunjungan kami untuk bersilaturrahmi bersama beliau (red-Karaeng Sioja)." Tutur Chaidir.

Ia menjelaskan, selain memohon restu, kunjungan tersebut juga untuk menerima petuah-petuah bijak dan nasehat dari Pemangku Adat Kerajaan Marusu.
Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari yang akrab disapa Hj. tina menjelaskan, kunjungan silaturrahmi ini juga menunjukkan wujud komitmen kami dalam pelestarian Budaya Lokal jika kedepannya diberi amanah memimpin Kabupaten Maros.

"Maros sangat kaya akan keanekaragaman budaya dan tradisi dan hal ini menjadi salah satu prioritas kami kedepan karena dengan pelestarian tersebut, maka semangat toleransi, kekeluargaan, keramah-tamahan dan solidaritas yang tinggi akan terbangun." Ungkap Mantan Caleg DPR RI tersebut.

Dalam kesempatan itu, Karaeng Sioja pun menyambut baik kedatangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.

Karaeng Sioja berpesan untuk keduanya, sekiranya diijinkan Allah untuk memimpin Maros kedepan, agar merangkul semua elemen dan golongan masyarakat tanpa adanya perbedaan sehingga tercipta kemakmuran di Butta Salewangang ini.

Karaeng Sioja pun mendoakan keduanya agar diberi kelancaran dalam berbagai proses yang akan dilalui demi mewujudkan cita-cita memajukan Kabupaten Maros.

Usai kunjungan tersebut, Chaidir dan Suhartina pun melanjutkan sowan ke Ketua DDI, Ketua Muhammadiyah, Ketua NU Maros, MUI dan beberapa tokoh serta elemen lainnya.

Diketahui, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menjadwalkan Pendaftarannya ke KPU yang juga dirangkaikan Deklarasi Pasangan Hatikita Keren pada 5 September mendatang.

Pasangan ini telah mengantongi SK dukungan model B1KWK dari berbagai partai dan mencukupi syarat untuk Maju dalam kontestasi Pilkada Desember mendatang.(Umar)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Deklarasi, Chaidir - Suhartina Sowan Ke Berbagai Tokoh di Maros"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel