-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kodim 1417/Kendari Gelar Kegiatan Evaluasi Organisasi Satkowil TA. 2020



Kendari,Sulawesibersatu.com - Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 1417/Kendari menggelar Kegiatan Evaluasi dan Kajian Organisasi Satkowil TA 2020, bertempat di Aula Makodim 1417/Kendari, Jalan Sam Ratulangi, Kemaraya, Kendari Bar., Kota Kendari, pada Jumat (11/09/2020).


Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 1417/Kendari letkol Inf M.kasim, S. Ag., M.H, Para Danramil dan Pa Staf Jajaran Kodim 1417/Kendari serta diikuti oleh para Bati Tuud, Bati Komsos,  Bati Wanwil, Bati Bakti TNI, Babinsa Ramil Jajaran dan Bintara Staf Makodim kendari.


Dalam sambutannya Dandim 1417/Kendari melalui Kasdim letkol Inf M.kasim, S. Ag., M.H, menyampaikan tentang pentingnya kegiatan ini kepada prajurit Kowil agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan.

Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas. Kasdim juga menyampaikan sesuai UU RI Nomor 34 Tahun 2014 tentang TNI, khususnya pasal “8 point d” berbunyi bahwa Angkatan Darat bertugas “Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat”. Untuk itu tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang diperankan oleh TNI khususnya Komando Kewilayahan (Satkowil).

Di akhir sambutannya, Kasdim menekankan agar para peserta senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan
Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bebarapa materi oleh narasumber antara lain materi Aspek pemberdayaan wilayah pertahanan (aspek Geografi, Demografi dan Komsos) oleh Pasi Intel Kapten Inf djafrudin.

Materi Komponen pembinaan satuan (Pembinaan organisasi dan satuan) dan gelar kekuatan oleh Pasiops Kapten Inf Umar sachruna. Materi pembinaan personel oleh Pasipers kapten Inf Rasid tanri. Materi pembinaan materiil, piranri lunak dan pangkalan oleh Pasilog Kapten Inf destamar jaya. Materi penyelenggaraan Binter oleh Pasiter Kapten Inf Basir ando.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan evaluasi yang dipandu oleh Kasdim 1417/Kendari letkol Inf M.kasim, S. Ag., M.H.(Umar Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1417/Kendari Gelar Kegiatan Evaluasi Organisasi Satkowil TA. 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel