-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Tim Serbuan Teritorial Kodim 1417/Kendari Melaksanakan Kegiatan Karya Bakti Di Sasaran Gereja GPDI


Kendari,Sulawesibersatu.com - Tim serbuan teritorial Kodim 1417/Kendari telah merakit rangka atap Gereja GPDI anugerah Kel. Langgea, kec. Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Selasa (22/09/2020).


Pada momentum tersebut, Serda Wilfret mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan wujud nyata kepedulian TNI khususnya satuan kewilayahan terhadap masyarakat, serta lebih mendalami lagi akan arti pentingnya kehadiran TNI guna membantu meringankan beban masyarakat, karena TNI adalah bagian dari masyarakat dan akan selalu bersama di tengah-tengah kehidupan masyarakat dalam kondisi apapun.


"Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat kami jadikan sebagai wujud pengabdian kami bersama warga Kelurahan Langgea, karena yang akan kami bangun ini merupakan rumah Tuhan atau rumah tempat beribadah bagi umat Kristiani, sehingga diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran bagi saudara-saudara lainnya untuk selalu beribadah kepadaNya," ujarnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan gereja tersebut, terlihat kemanunggalan, kekompakan serta toleransi hidup antarumat beragama, serta semangat dalam mendorong masyarakat untuk selalu mengutamakan kebersamaan gotong-royong dalam berkerja.

Adanya keikutsertaan masyarakat pendatang yang beragama Islam guna membantu pelaksanaan pembangunan rangka atap gereja itu, merupakan bukti toleransi antarumat beragama yang terpelihara secara baik.

Di sela sela kegiatan, Pendeta GPDI Anugerah Sadai Samuel Anderi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim serbuan teritorial kodim 1417/Kendari yang sudah berkenan membantu mendukung pembangunan gereja tersebut.

"Untuk itu saya mewakili semua warga dan Jemaat GPDI Anugerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya Bapak-bapak TNI yang sudah membantu kami dalam kegiatan ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan kita. Amin," kata Pdt Samuel Anderi.

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tim Serbuan Teritorial Kodim 1417/Kendari Melaksanakan Kegiatan Karya Bakti Di Sasaran Gereja GPDI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel