-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

JELANG LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN 2020, IMO-Indonesia Segera Menggelar Webinar “Kiat Berlalu-Lintas Di Tengah Pandemi COVID-19”

 




JAKARTA,Sulawesibersatu.com - Pandemi COVID-19 serta kondisi ekonomi yang melemah merupakan dua persoalan yang menjadi beban berat bagi seluruh masyarakat dan pelaku usaha saat ini. 


Untuk itu diperlukan ketahanan, kesabaran, dan upaya kerja maksimal agar terus produktif seraya mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan sehingga dapat terhindar dari COVID-19 dan roda perekonomian dapat tetap berjalan. Ujar yakub Ismail Ketua Umum IMO-Indonesia, minggu 29/11/20


Yakub juga menuturkan bahwa untuk dapat menjaga berjalannya roda ekonomi dimasa sulit ini tentunya perlu upaya untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara sekaligus kesehatan agar kiranya hal tersebut dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas dan terjaganya kesehatan masyarakat pengguna lalu-lintas di Indonesia.


Adapun, penyebab terjadinya kecelakaan lalu-lintas secara universal terbagi atas dua faktor utama, yakni:


- HUMAN ERROR ; meliputi kondisi sopir mengantuk, mabuk (di bawah pengaruh miras atau narkoba),tidak konsentrasi, emosional (stres/beban pikiran), serta kerap melanggar dalam berlalu-lintas, dan keterampilan mengemudi yang belum mumpuni.


- MASALAH TEKNIS ; misalnya kendaraan tidak memenuhi syarat berlalulintas, rem blong, ban pecah, mesin panas terbakar, tidak ada lampu (sorot dan sign), dan masalah teknis lainnya, jelasnya


Maka, melihat kondisi demikian, IMO-Indonesia sebagai organisasi badan usaha media online yang memiliki


VISI - Menjadi Organisasi Media Online Yang Berimbang Dalam Pemberitaan dan Pemersatu Kebhinekaan


MISI - Menjadikan Media Online Bagian Dari Industri Pers Yang 

Memiliki Nilai Tambah. 


- Memperjuangkan Regulasi Yang Berpihak Kepada Industri Pers Online. 


- Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa Dengan Pemberitaan Yang Benar Dan Berimbang.


Mencoba mengangkat kondisi berlalu-lintas di tengah pandemi COVID-19 untuk dapat menjadi budaya baru yang membuat masyarakat lebih disiplin tidak hanya kepada pengendara akan tetapi juga kepada pengguna lalu-lintas.


Maka dengan WEBINAR yang akan digelar pertengahan Desember nanti, kiranya dapat menjadi sarana edukasi kepada masyarakat secara lebih luas, sekaligus menjadi sumber pemberitaan bagi media yang tergabung dalam IMO-Indonesia untuk bersama-sama bisa menerapkan disiplin berkendaraan serta protokol kesehatan agar "keselamatan serta kesehatan berlalu-lintas di era pandemi COVID-19 saat ini dapat tercapai". Terangnya


Dalam giat wibinar nanti para nara sumber dapat menyampaikan serta membahas tentang bagaimana penerapan protokol kesehatan dalam berlalulintas sehingga keamanan berkendara dapat berbanding lurus dengan kesehatan di tengah pandemi COVID-19 saat ini


"Untuk diketahui, bahwa salah satu sumber Ahli yang akan menjadi salah satu pembicara dalam webinar nanti adalah Dr Yuspan Zalukhu.,MH Dewan Pembina IMO-Indonesia". Ungkap Yakub


IMO-Indonesia berharap WEBINAR “Kiat Berlalu-Lintas Di Tengah Pandemi COVID-19” kiranya dapat ;


- Memberikan gambaran prihal terbib berlalulintas di era pandemi COVID-19.


- Memberikan informasi terkait regulasi-regulasi lalu lintas di era pandemi COVID-19


- Mengedukasi masyarakat luas untuk bersama sama menjalankan ptotokol kesehatan agar keselamatan serta kesehatan selama berkendara dapat tercapai.


Giat WEBINAR tersebut bakal digelar terbuka untuk umum yang akan diikuti oleh pengurus dan anggota IMO-Indonesia di seluruh Tanah Air. Tutup.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "JELANG LIBUR PANJANG AKHIR TAHUN 2020, IMO-Indonesia Segera Menggelar Webinar “Kiat Berlalu-Lintas Di Tengah Pandemi COVID-19”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel