-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Jumpa Pers Akhir Tahun, Kapolda Sulsel:Libatkan Masyrakat Tangani Covid 19, Polda Sulsel Telah Bangun 2.615 Balla Ewako di Wilayah Sulsel



Makassar, Sulawesibersatu.com - Polda Sulsel gelar Press Release Akhir Tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam di Aula Dit Poairud Polda Sulsel. Rabu (30/12/2020).



Dalam Press Release tersebut, Kapolda Sulsel yang didampingi para PJU Polda Sulsel serta dihadiri para awak media Sulsel membahas tentang kegiatan yang dilakukan oleh Polda Sulsel selama satu tahun, dalam mencegah penyebaran Covid-19,  yaitu dengan membangun Balla Ewako Kampung Tangguh Nusantara 


Menurut Kapolda Sulsel, Balla Ewako merupakan Program andalan Polda Sulsel  terkait pembuatan Kampung Tangguh dengan melihat kearifan lokal masing-masing daerah. 


Dikatakannya, tujuannya adalah mendata dan mendistribusikan bantuan  dari pemerintah, serta penanganan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan beberapa aspek seperti tangguh  pangan, jasmani dan informasi.



Program balla ewako, yang mengedepankan sinergitas tiga pilar (bhabinkamtibmas, babinsa dan lurah/ kepala desa) sebagai basis utama pencegahan covid-19. Dan juga  merupakan upaya community development, dalam mengedukasi dan melatih masyarakat untuk disiplin, tertib dan hidup sehat, seraya membangun kemandirian ekonomi warga masyarakat. 



Sampai saat ini di Sulawesi Selatan sudah didirikan  2.615 balla ewako di 3.048 desa/kelurahan yang tersebar di 25 kabupaten /kota di Sulsel.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jumpa Pers Akhir Tahun, Kapolda Sulsel:Libatkan Masyrakat Tangani Covid 19, Polda Sulsel Telah Bangun 2.615 Balla Ewako di Wilayah Sulsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel