-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Sinergi Untuk Negeri, Kemanunggalan TNI dan Rakyat Bangun Masjid

 




Kendari,Sulawesibersatu.com_Bersinergi untuk negeri menyambut Perayaan Tahun Baru 2021 pada tanggal 31 Desember 2020 mendatang, Kodim 1417/Kendari bersama seluruh komponen masyarakat menggelar kegiatan karya bakti pembangunan Masjid Akbar di Jalan Diponegoro, Kec. Punggaloba, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (28/12/2020).



Diungkapkan Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., turut pula dalam karya bakti ini bersama masyarakat setempat tanpa kenal lelah bergotong-royong bersama dalam suasana kekompakan dan keakraban.


“Karya bakti ini bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik,” ujarnya.


“Gotong-royong yang kita lakukan bersama ini bukan hanya tentang sebuah pekerjaan, namun lebih dari itu tercipta silaturahmi dengan sesama, serta tetap menjalin persatuan dan kesatuan,” jelas Dandim.


Di tempat terpisah, Danramil 1417-10/Kota Lettu Inf Jumain mengatakan bahwa karya bakti ini merupakan salah satu bagian pembinaan teritorial (Binter) TNI AD, yang bertujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antar sesama prajurit TNI dengan komponen masyarakat lainnya.


“TNI selalu siap membantu kesulitan masyarakat. Seperti saat ini masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk membangun Masjid, maka dengan senang hati kami akan datang,” imbuh Jumain.


Sementara itu, salah seorang pengurus Masjid Akbar mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1417/Kendari yang telah bersedia bersama-sama dengan masyarakat ikut membantu pembangunan masjid ini.


“Kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Kami menjadi lebih semangat dalam melaksanakan karya bakti. Semoga kebersamaan seperti ini sering bisa dilaksanakan di lain waktu,” harapnya.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sinergi Untuk Negeri, Kemanunggalan TNI dan Rakyat Bangun Masjid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel