-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pemerintah Pusat Melalui Kemensos Berikan BPNT Kepada Masyarakat Kurang Mampu

 



Takalar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Pendamping BPNT Takalar saat mengadakan Jumpa Pers di Nobar Cafe Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar pada Rabu (13/1/2021). 


Koordinator Pendamping BPNT Kabupaten Takalar, Zainuddin mengatakan, bahwa Penyaluran BPNT yang diberikan ke masyarakat kurang mampu sudah berjalan sebagaimana mestinya karena Programnya telah tercapai dan telah memenuhi 3 (tiga) Komoditi yakni Karbohidrat, Protein, dan Mineral, ”ujar Zainuddin.


Adapun perihal mengenai Penggelembungan (Mark Up Anggaran) yang ditujukan kepadanya, Zainuddin mengaku bahwa dirinya telah melakukan pengecekan di lapangan.


“Kami telah mengecek dilapangan sesuai dengan Fakta dan telah ditemukan bahwa harga item Sembako yang ada di BPNT tersebut memang demikian adanya karena beberapa Agen telah menerapkan harga tersebut, ”jelasnya.

 

Ia (Zainuddin) menambahkan, bahwa kami juga sudah sampaikan sebelumnya untuk meminimalisir adanya dugaan Penggelembungan dan telah menyampaikan kepada KPM untuk transparan terhadap harga Bantuan Sosial (Bansos) itu, "terangnya.


Sebelumnya telah ada transparansi karena harganya ditulis dipapan informasi masing-masing KPM, serta Penyaluran BPNT adalah merupakan proses jual beli bukan Pengadaan Barang dan Jasa, karena itu sudah dijelaskan di pedoman umum BPNT dan Peraturan Presiden (Perpres) yang menyebutkan itu, ”ujarnya.


Disisi lain Direktur Eksekutif Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barapi, Dirman yang sebelumnya telah melakukan Pemantauan untuk Penyaluran BPNT mengatakan, bahwa penyaluran Bansos tersebut yang dilaksanakan di Kabupaten Takalar ini sudah berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

 

“Kami sangat mengapresiasi Pendamping BPNT karena telah melakukan Konferensi Pers sebagai upaya transparansi penyaluran Bansos di Takalar ini, ”ujarnya.


Ia menjelaskan, bahwa sekedar diketahui kurang lebih sebanyak 31.316 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima dampak Positif dari Program BPNT tersebut, "tutupnya. (Hairuddin/Farid S)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemerintah Pusat Melalui Kemensos Berikan BPNT Kepada Masyarakat Kurang Mampu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel