-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Siap Menjadi Partner Kerja, FPII Toli-toli Silaturahmi Ke Pemkab Serta Instansi Terkait

 



Toli-toli Sulteng,Sulawesibersatu.com-Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Toli-toli melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan beberapa Instansi Terkait yang ada di Kabupaten Tolitoli. Adapun yang telah dikunjungi oleh FPII yaitu Pemkab, Kejaksaan Negeri (Kejari), DPRD dan Intansi terkait lainnya guna memperkenalkan bahwa FPII ini telah terbentuk dan siap menjadi Partner kerja di setiap Instansi.



Ketua FPII Kabupaten Toli-toli, Buhari Hewa yang dikonfirmasi media ini pada Rabu (6/1/2021) mengatakan, bahwa FPII terbentuk pada Tanggal 10 September 2020 lalu yang juga merupakan wadah Pemersatu Aspirasi Insan Pers di seluruh Indonesia dan berlatar belakang Jurnalistik, yaitu Penulis, Pemilik Media maupun Pekerja Junalis baik Media Cetak, Elektronik dan Online yang menjunjung tinggi Undang-undang Dasar (UUD)1945 Dan Undang-undang Pers No 40/1999, ”ungkap Buhari.



Buhari menambahkan, kami juga telah menemui beberapa Dinas Terkait seperti Kajari Toli-toli, Deddy Koerniawan SH, MH, Kepala Bagian (Kabag) PROKOPIM, Arham Yacup dan Wakil Ketua DPRD, Jemmy Yusuf. "Mereka semua sangat mengapresiasi atas terbentuknya FPII di Kabupaten Toli-toli ini dan berterima kasih atas adanya wadah FPII serta mendukung keberadaan kami sebagai wadah di Kabupaten Toli-toli Ini, "jelasnya


Berdirinya FPII ini, lanjut Buhari, berdasarkan atas Pengekangan, Pembredelan, Diskriminasi, Kriminalisasi, Kekerasan dan berbagai kebijakan yang tidak berpihak kepada Kemerdekaan Pers  di Indonesia. "Untuk mewujudkan serta mengimplementasikan kemerdekaan Pers yang Azas Organisasinya adalah Pancasila dengan Dasar Organisasi agar Insan Pers diseluruh Indonesia yang berlatar belakang Penulis dan Jurnalis tanpa mengikatkan diri pada Organisasi Politik manapun, ”tambahnya 


Disisi lain, tujuan Organisasi Ini ada 12 Item namun hanya satu yang disampaikan yaitu mengembangkan komunikasi antara Pers, masyarakat, dan Pememrintah serta FPII telah terdaftar di Kementerian Hukum Dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Dengan Nomor AHU-0000199.AHA.01.08 Tahun 2018 pertanggal 09 maret 2018 lalu. (Wilda Ahmad/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siap Menjadi Partner Kerja, FPII Toli-toli Silaturahmi Ke Pemkab Serta Instansi Terkait"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel