-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kodim 1417/Kendari Gelar Latihan Teknis Teritorial

 



Kendari,Sulawesibersatu.com_Kodim 1417/Kendari menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2021 dengan melibatkan 190 anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa). Latnister dibuka Dandim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., bersama Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrian Siahaan, di Aula Makodim, Senin (01/03/2020).



Menurut Dandim kegiatan latihan akan digelar selama lima hari tanggal 1 hingga 5 Maret 2021 dengan tahapan mulai dari pelajaran teori hingga praktek di lapangan.


"Latihan secara resmi saya buka, ada waktu 5 hari gunakan kesempatan tersebut betul-betul mengikuti dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga selesai kegiatan ini ada peningkatan kemampuan dan wawasan yang akan menunjang tugas pokok dilapangan,” jelas Dandim.


"Adapun materi yang diberikan meliputi lima kemampuan teritorial, yakni temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan komunikasi sosial serta lima sikap teritorial sehingga nantinya prajurit mampu melakukan deteksi dini terhadap sesuatu yang akan timbul serta yang berpotensi mengganggu keamanan," ungkapnya.


Di samping itu Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrian Siahaan juga berharap dilaksanakannya Latnister ini bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas kedepan.


"Saya selaku Danrem 143/Haluoleo juga menyampaian kepada personel agar rajin membaca untuk menambah wawasan, kuasai wilayah tanggung jawab masing-masing, hindari tempat-tempat yang dilarang, Hindari korban sia-sia serta jumlah personil yang meninggal karena sakit sangat meningkat untuk itu Danrem menyampaikan seluruh anggota agar tetap menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini," pungkas Danrem.


Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., menuturkan Latihan Teknis Teritorial merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial yang tentunya sesuai dengan lima kemampuan teritorial. Setelah latihan ini diharapkan akan menghasilkan pembinaan teritorial (Binter) sesuai rencana dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan dan diharapkan oleh komando atas. (Pendim 1417/Kendari).(DY) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1417/Kendari Gelar Latihan Teknis Teritorial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel