-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Lakukan Komsos Sesuai Arahan Pangdam XIV/Hsn,Babinsa Kabawo Bahas Peningkatan Hasil Pertanian dan Peternakan di Wilayah Binaan




Muna,Sulawesibersatu.com - Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Sertu La Nadi bertempat di Desa Kambawuna Kec. Kabawo Kab. Muna melaksanakan kegiatan Komsos dan Binjaring terhadap Camat Kabawo Bpk. Ramadhan Sida, S.Sos. M.Si., ketua LPM Desa Kambawuna Bpk. La Rusuli, S.Pd., dan Tomas Desa Kambawuna,(5/2/2021).


Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu La Nadi mengatakan Membahas tentang peningkatan mutu pembangunan di Desa Kambawuna terutama di bidang pertanian dan peternakan, dimana Desa Kambawuna akan di jadikan sebagai contoh pembudidayaan bawang merah dan sebagai Desa percontohan penggemukan sapi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Kambawuna dalam masa Pandemi Covid-19 ini.


"Babinsa juga merupakan Salah satu penggerak masyarakat, petani dan petrnakan yang ada di Desa Kambawuna untuk mengembangkan budidaya tanaman bawang merah dan penggemukan sapi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi untuk mengantisipasi kurangnya pasokan Bawang merah serta meningkatkan populasi sapi yang ada di desa tersebut" tutur Babinsa.


Menurut Babinsa, lahan pertanian didesa Kambawuna tergolong cocok untuk mengembangkan tanaman bawang merah.


 "Saya berharap masyarakat desa Kambawuna ini mau melirik bawang merah sebagai komoditas alternatif untuk usaha pertanian, serta penggemukan sapi untuk untuk meningkatkan hasil usaha di desa ini"


Selain itu Babinsa juga mengatakan bahwa kegiatan dibidang peningkatan mutu pertanian dan peternakan adalah salah satu tugas aparat Teritorial seperti Babinsa karena ini perintah Dari Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar, S.S, M.Sc yang merupakan arahan langsung Dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka,S.E, M.M untuk mendampingi petani dan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup petani dan masyarakat diwilayah binaan,tutupnya.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lakukan Komsos Sesuai Arahan Pangdam XIV/Hsn,Babinsa Kabawo Bahas Peningkatan Hasil Pertanian dan Peternakan di Wilayah Binaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel