-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Tagline ASR Kodam XIV/Hasanuddin Resmi di Launching

 



Makassar,Sulawesibersatu.com - Tagline ASR (Aku Sahabat Rakyat) Kodam XIV/Hasanuddin resmi dilaunching, tepat pukul 09.30 Wita digelar di Balai Manunggal M. Yusuf Jl. Jend. Sudirman Makassar, Sabtu (27/3).



Launching ASR milik Kodam Hasanuddin ini ditandai dengan penekanan tombol yang dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E didampingi unsur Forkopimda Prov. Sulsel, Wali Kota Makassar, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kab. Gowa, Ketua DPRD Kab. Maros dan para Pimpinan Media serta para pejabat Kodam XIV/Hasanuddin.



Pangdam dalam sambutannya mengatakan, Launching Tagline yang  diselenggarakan saat ini adalah dalam rangka memperkenalkan Motto ASR sebagai simbol jati diri TNI yaitu Tentara Rakyat yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Dalam hal ini, Kodam XIV/Hasanuddin memiliki peran yang sangat besar yaitu selalu melekat di hati sanubari rakyat.



"Font ASR yang dibuat dalam bentuk gambar secara menyambung, merupakan singkatan dari kata “Aku Sahabat Rakyat” yang bermakna kontribusi secara terus menerus yang dilakukan oleh seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin untuk rakyat di wilayahnya, karena satuan ini hebat dan kuat apabila bersatu atau bersahabat dengan rakyat", jelasnya.


"Oleh karena itu, maka dalam filosofi logo Tagline ASR ini, ada simbol  jabat tangan yang bermakna hubungan persahabatan yang sangat erat antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin  dengan rakyat yang tak pernah lepas, dimana persahabatan ini juga memaknai sinergi antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dan rakyat akan menjamin tegak serta kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa", tutur Pangdam.


"Terkait hal tersebut, maka Kodam XIV/Hasanuddin beserta jajaranya bersatu padu dan bahu membahu mendukung upaya mengatasi kesulitan rakyat, utamanya  penanggulangan Covid-19 yang sampai saat ini dampaknya belum berakhir. Hal tersebut, sekaligus  sebagai wujud empati prajurit Kodam XIV/Hasanuddin terhadap sesama melalui wadah organisasi kemanusiaan yang diberi nama “Aku Sahabat Rakyat (ASR)”, sambungnya.


"Untuk itu, Tagline “Aku Sahabat Rakyat” (ASR)  yang akan diluncurkan pada saat ini diharapkan dapat menambah spirit bagi prajurit Kodam XIV/Hasanuddin untuk selalu  siap membantu mengatasi kesulitan rakyat dimanapun berada  sehingga TNI selalu ada di hati rakyat dan rakyat selalu di hati TNI", harap Mayjen Andi.


"Sebagai bukti nyata Gerakan Aku Sahabat Rakyat yang diluncurkan melalui kegiatan Launching hari ini, maka  Kodam XIV/Hasanuddin akan melaksanakan Bakti Sosial berupa penyerahan 10.000 paket Sembako secara serentak kepada masyarakat di seluruh Satkowil  secara door to door, dengan harapan semoga bermanfaat untuk memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat yang kurang mampu", tambahnya.


"Selain itu, nuansa seperti ini juga diharapkan semakin mempererat sinergitas antara TNI dengan rakyat, khususnya Kodam XIV/Hasanuddin dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara", tutupnya.(Haeruddin) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tagline ASR Kodam XIV/Hasanuddin Resmi di Launching"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel